Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Menikah, Yuk Kenali 4 Hal Penting Ini Lebih Dulu

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 620 2339641 sebelum-menikah-yuk-kenali-4-hal-penting-ini-lebih-dulu-GeQiapS062.jpg Ilustrasi pernikahan. (Foto: Unsplash)

ADA banyak hal yang meski diperhatikan sebelum menikah. Pasalnya, menikah adalah menyatukan dua orang dalam sebuah ikatan rumah tangga yang pastinya mesti berjalan baik.

Kemudian dengan memerhatikan banyak hal sebelum menikah, bakal menimbulkan sikap positif seperti kepercayaan, pengertian, hingga kepedulian.

Baca juga: Viral Praktik Akad Nikah Anak SMA Ini Dikira BeneranĀ 

Namun sebagian pasangan terkadang bingung terkait pra-pernikahan. Mereka sering melewatkan hal-hal penting sebelum menikah.

Apa saja sih poin penting yang mesti diperhatikan sebelum pernikahan tersebut? Berikut empat di antaranya, seperti dirangkum dari Times of India.

Ilustrasi cincin pernikahan. (Foto: Unsplash)

1. Pernikahan dengan keluarga

Anda tidak hanya menikahi pasangan, tetapi juga seluruh anggota keluarganya. Penting juga untuk menjaga hubungan baik dengan keluarga pasangan Anda, begitu pula sebaliknya.

2. Muncul pertanyaan punya anak

Setelah pernikahan kadang muncul pertanyaan, kapan Anda akan mendapatkan momongan? Untuk mengatasi ini, Anda dan pasangan harus mengatasinya dengan bijak. Berikan pengertian kepada orang lain terkait rencana memiliki anak dari Anda dan pasangan.

Baca juga: 6 Tanda Pacar Siap Memasuki Jenjang PernikahanĀ 

3. Nasihat pernikahan

Membandingkan pernikahan Anda dengan orang lain bisa menjadi hal yang sebaiknya dihindari. Tetapi ketika menghadapi pertengkaran, dan mencari nasihat pernikahan dari orang lain, Anda akan mendengar segala hal yang mungkin atau tidak adil untuk hubungan Anda.

Pasangan yang sudah menikah terbilang sudah cukup dewasa untuk memahami satu sama lain, dan menyelesaikannya secara baik-baik. Jadi nasihat dari luar atau oranglain, belum tentu jadi solusi yang baik.

4. Sering bertengkar hal normal

Pasangan menikah yang sering bertengkar itu adalah hal normal. Berbeda pendapat sekecil apa pun, sudah biasa dan pasti terjadi di dalam rumah tangga. Namun jika keduanya secara dewasa mengakhiri pertengkaran, lalu menganalisis dan berkembang setiap saat darinya, maka tidak ada alasan untuk bersikap negatif tentang pernikahan Anda.

Baca juga: Selain Ikan Cupang, Mahar Pernikahan Ini Bikin Geleng Kepala, Salah Satunya Sandal JepitĀ 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini