Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capello Komentari Performa Kurang Menjanjikan Dybala di Musim Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 620 2340086 capello-komentari-performa-kurang-menjanjikan-dybala-di-musim-ini-O2RzfC86dq.jpg Paulo Dybala (Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS)
A A A

ROMA – Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, coba memberikan komentar mengenai performa kurang apik yang ditunjukkan bintang Juventus, yakni Paulo Dybala, di musim 2020-2021. Capello menduga Dybala sejatinya belum berada dalam kondisi 100% usai sempat terpapar virus Corona (Covid-19).

Sebagaimana diketahui, Dybala sendiri resmi bergabung dengan Juve pada jendela transfer musim panas 2015. Ya, manajemen Bianconeri –julukan Juve– berhasil mendaratkan Dybala dari Palermo dengan mahar sebesar 691 miliar.

Pada awal kehadirannya di Turin, banyak penggemar Juve yang menyambut Dybala. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa Dybala bakal menjadi salah satu pemain terbesar yang pernah dimiliki Juve sepanjang sejarah mereka.

Paulo Dybala

Prediksi tersebut pun semakin kuat menjadi kenyataan setelah Dybala tampil mengesankan bersama Juve pada musim debutnya. Ya, personel tim nasional (Timnas) Argentina tersebut berhasil menorehkan 23 gol serta tujuh assist dari 46 laga bersama Juve.

Baca Juga: Ancelotti Prediksi Duel AC Milan vs Juventus Bakal Berlangsung Sengit

Akan tetapi performa Dybala justru mengalami penurunan di musim-musim berikutnya. Bahkan pada musim 2020-2021, Dybala baru mencetak dua gol dari 13 pertandingan yang dijalaninya bersama skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut.

Performa minor yang ditunjukkan Dybala pun membuat banyak penggemar Juve kecewa. Terlebih banyak dari mereka yang mengharapkan Dybala bisa belajar banyak dari seorang Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

Follow Berita Okezone di Google News

Capello pun coba memberikan analisanya terkait penurunan performa yang ditampilkan Dybala di musim ini. Ya, mantan pelatih Real Madrid dan AS Roma itu percaya bahwa performa minor Dybala disebabkan kondisi fisiknya yang belum sepenuhnya pulih usai terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Covid adalah penjelasannya, terutama untuk pemain seperti Dybala, yang perlu menggiring bola untuk melewati pemain lawan. Kesannya adalah ia sedikit belum selesai. Ia memikat tetapi meninggalkan keraguan,” jelas Capello, seperti dirangkum dari Tuttosport, Kamis (6/1/2021).

Paulo Dybala

“Dia pasti memiliki kualitas superior, apabila ia benar-benar memiliki semua yang Anda butuhkan. Dia membutuhkan kondisi fisik untuk kembali ke performa terbaiknya,” sambung pria berusia 74 tahun tersebut.

“Paulo harus 100% bagus, karena jika Anda sehat secara fisik, kepala mengarahkan Anda untuk menghadapi lawan, rekan satu tim, pelatih, dan klub. Dybala bisa melakukan segalanya di lapangan jika ia baik-baik saja, bahkan bermain di trisula dengan (Alvaro) Morata dan Ronaldo,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini