Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Brasil Ini Wafat karena Serangan Jantung

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 620 2341458 pemain-brasil-ini-wafat-karena-serangan-jantung-c9XavK0ZAI.jpg Alex Apolinario (Foto: Mirror)

ALVERCA - Pemain asal Brasil, Alex Apolinario, wafat setelah membela klub kasta ketiga Liga Portugal, FC Alverca. Apolinario meninggal dunia karena serangan jantung.

Pada pertandingan antara FC Alverca melawan Uniao de Almeirim, Apolinario mendadak kehilangan kesadaran. Dia terkapar di tengah lapangan pada menit ke-27.

Alex Apolinario (Foto: ESPN)

Para petugas medis pun langsung bergegas menuju pemain berusia 24 tahun dan berusaha membangunkannya. Karena upaya mereka tidak membuahkan hasil, Apolinario langsung dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA: Akui Belum Solid, Tammy Abraham Harap Chelsea segera Bangkit

Kondisinya kemudian sempat membaik setelah koma. Meski begitu, pada akhirnya, dia dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung. Pihak klub pun memastikan kepergian sang pemain.

“Dengan penyesalan mendalam, kami melaporkan jika atlet kami, Alex Sandro dos Santos Apolinario meninggal dunia di Rumah Sakit Vila Franca de Xira Hospital,” bunyi pernyataan resmi FC Alverca, Sabtu (9/1/2021).

“FC Alverca akan memberikan segala dukungan yang dibutuhkan oleh keluarga mendiang. Untuk saat ini, FC Alverca akan menghentikan segala jenis aktivitasnya,” tuturnya.

Alex Apolinario (Foto: The Us Posts)

Apolinario memulai kariernya bersama klub Brasil, Cruzeiro, pada 2015 silam. Dia sempat dipinjamkan ke klub Brasil lainnya, Athletico Paranaense. Karena tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain, Apolinario dijual ke FC Alverca pada 2019.

Apolinario telah bermain di 12 pertandingan untuk FC Alverca dalam semua kompetisi dengan torehan dua gol. Pemain asal Brasil itu kini telah wafat meninggalkan keluarga, teman, dan olahraga kesukaannya, sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini