Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Solskjaer Ikhlas Man United Lepas Sejumlah Pemain di Musim Dingin 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 620 2342839 ini-alasan-solskjaer-ikhlas-man-united-lepas-sejumlah-pemain-di-musim-dingin-2021-IkiWS2YBfK.jpg Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Twitter/ManUtd)

MANCHESTER – Nama Timothy Fosu-Mensah diisukan akan segera hengkang dari Manchester United di bursa transfer musim dingin 2021. Ia bakal dilepas Man United pada Januari kali ini karena tim tersebut memang tak bisa menolak kepergiaan pemain tersebut.

Bagi pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, kepergiaan Fosu-Mensah sebenarnya menjadi sebuah kabar yang sangat buruk. Sebab disaat Man United membutuhkan kekuatan penuh untuk dapat bersaing di Liga Inggris, mereka justru kehilangan sejumlah pemain mereka.

Apalagi saat ini Man United sedang bertarung dengan Liverpool untuk memperebutkan posisi pertama di Liga Inggris 2020-2021. Meski memang sebenarnya Fosu-Mensah jarang dimainkan, namun untuk berjaga-jaga Solskjaer lebih senang jika ada pemainnya yang tidak pergi ketika di tengah kompetisi.

Baca Juga: Solskjaer Konfirmasi Ada Pemain Man United yang Bakal Pergi Januari Ini

Timothy Fosu-Mensah

Meski merasa tak setuju ada pemainnya yang hengkang, namun pelatih asal Norwegia itu harus rela dan ikhlas melepaskan Fosu-Mensah. Sebab kondisi saat ini memang membuat Solskjaer tak bisa untuk terus menjaga para pemainnya.

Pandemi virus corona diakui Solskjaer telah membuat kondisi keuangan klub Man United jadi tidak stabil. Sebab itulah ia merasa dengan menjual sejumlah pemain, maka setidaknya hal tersebut dapat membantu keuangan Setan Merah.

Demi masa depan Man United yang jauh lebih baik, maka Solskjaer rela melepaskan Fosu-Mensah. Bahkan dalam wawancara terakhirnya, Solskjaer sampai berkata kemungkinan Man United bisa menjual dua sampai tiga pemain di Januari ini.

"Kondisi finansial, dan dunia sepakbola telah berubah, itu tergantung pada situasi (seberapa banyak pemain) yang cedera di tim," jelas Solskjaer, dilansir dari Sporskeeda, Selasa (12/1/2021).

“Sulit untuk memprediksi bagaimana situasi keuangan, jika tim perlu menjual atau jika mereka punya uang untuk membeli. Saya tidak memprediksi banyak seluk beluk, agar adil,” tambahnya.

Para pemain Man United

Fosu-Mensah pun disebut-sebut bakal segera menandatangani kontrak dengan salah satu tim perwakilan Liga Jerman, yakni Bayer Leverkusen. Bila kabar itu benar, maka Man United jelas akan kehilangan sosok pemain yang sudah lama membela tim tersebut.

Fosu-Mensah tercatat memang sudah berada di Man United sejak 2016 silam. Namun, ia lebih sering tak dimainkan, bahkan dipinjamkan beberapa tim lantaran pemain asal Belanda tersebut kesulitan bersaing dengan para pemain Man United yang lain

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini