Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debut di MotoGP 2021, Jorge Martin Punya Ambisi Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 620 2344531 debut-di-motogp-2021-jorge-martin-punya-ambisi-besar-Aox1EEk7A3.jpg Jorge Martin. (Foto: Instagram/@88jorgemartin)
A A A

ANDORRA – Pembalap debutan di MotoGP 2021, Jorge Martin, menatap musim perdananya mentas di kelas perdana ajang balap grand prix itu dengan penuh ambisi. Ia yakin bisa memiliki peluang merebut hasil manis di musim perdananya karena sejumlah pembalap debutan pada musim 2020 dapat melakukannya.

Nama-nama seperti Alex Marquez dan Brad Binder pun dijadikan Jorge Martin sebagai acuan. Di MotoGP 2020, Alex dan Binder memang berhasil menuai hasil manis dengan naik podium di MotoGP.

Jorge Martin

Bahkan, Binder menempati podium pertama. Ia langsung mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama yang memberi KTM kemenangan dan juga rider nomor wahid asal Afrika Selatan yang menang di MotoGP.

BACA JUGA: Jelang Debut di MotoGP 2021, Jorge Martin Cerita soal Pengaruh Covid-19 kepadanya

Sementara Alex Marquez, dia dua kali naik podium di gelaran MotoGP 2020. Ia menempati podium kedua secara beruntun di GP Prancis dan Aragon.

Follow Berita Okezone di Google News

Melihat hasil ini, Martin merasa memiliki motivasi tambahan untuk bisa tampil apik di gelaran MotoGP 2021. Ia pun kian optimis menatap debutnya pada musim ini bersama Pramac Ducati.

“Semua orang di MotoGP benar-benar bagus. Jadi, Anda tidak akan terkejut jika tiba-tiba seseorang melakukannya dengan baik,” ujar Martin, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (14/1/2021).

Brad Binder

“Brad Binder, misalnya, yang mengemudikan tahun pertamanya, atau Alex Marquez yang naik podium pada 2020,” lanjutnya.

“Itu menunjukkan kepada saya bahwa saya juga bisa mengincarnya. Saya pernah melawan mereka di masa lalu. Jadi, jika saya melakukan segalanya dengan benar, saya pikir saya bisa mencapai level itu. Fakta bahwa para pemula bisa di podium memotivasi saya,” tukas Martin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini