Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Turunkan Berat Badan, Ini Khasiat Lain Teh Hijau untuk Kesehatan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 620 2347570 selain-turunkan-berat-badan-ini-khasiat-lain-teh-hijau-untuk-kesehatan-oBIeiN33Nk.jpg Teh hijau memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. (Foto: Shutterstock)
A A A

SELAIN menjadi minuman terbaik untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga memiliki banyak khasiat obat yang mencegah berbagai penyakit. Maka itu, tidak heran jika teh hijau sangat digemari, terutama oleh wanita.

Penasaran apa saja khasiat yang akan didapat jika mengonsumsi teh hijau dengan porsi cukup? Berikut 5 manfaatnya, seperti dirangkum dari Times of India, Rabu (20/1/2020).

Baca juga: Teh Hijau vs Teh Hitam, Mana Lebih Sehat? 

1. Membakar kalori lebih cepat

Teh hijau membantu membakar kalori lebih cepat dan juga mengaktifkan lemak baik. Ini bagus untuk menurunkan berat badan.

Teh hijau

2. Meningkatkan fungsi otak

Teh hijau juga mengandung kafein yang bertindak sebagai stimulan. Meskipun kandungannya tidak setinggi kopi, teh hijau memberikan dorongan yang tepat untuk otak.

Baca juga: Teh Hijau Efektif Turunkan Berat Badan, Ini Cara Kerjanya 

3. Mengurangi peradangan

Bahan kimia alami yang disebut polifenois inilah yang memberi teh hijau sifat antiinflamasi yang membantu mencegah berbagai penyakit.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Mencegah diabetes tipe 2

Penelitian telah menyatakan bahwa teh hijau meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Ini berkhasiat mencegah diabetes tipe 2.

5. Mencegah penyakit kardiovaskular

Teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menjadikannya minuman yang sehat untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

Baca juga: Atasi Masalah Jerawat dengan Teh Hijau, Ini Caranya 

Teh hijau

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini