Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Disangka, Real Madrid Pernah Hampir Berhasil Dapatkan Tanda Tangan Dani Alves

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 620 2352669 tak-disangka-real-madrid-pernah-hampir-berhasil-dapatkan-tanda-tangan-dani-alves-Zt1JAJ9k4a.jpg Dani Alves saat masih bermain di Barcelona. (Foto: Reuters)

SAO PAULO – Seorang legenda Barcelona seperti Dani Alves ternyata sempat hampir bergabung dengan Real Madrid. Tim yang merupakan rival abadi dari klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Kejadian itu tepatnya hampir terjadi pada 2008. Pada saat itu, Alves masih membela Sevilla. Madrid disebut Alves tertarik kepadanya.

Padahal sebelum mengincar Alves, Madrid pun sudah mendatangkan fullback kanan Sevilla, yakni Sergio Ramos pada 2005. Alves pun pada saat itu mengaku cukup tertarik dengan penawaran dari Los Blancos.

Baca Juga: Sang Istri Sanjung Kekuatan Dani Alves

Dani Alves dan Neymar Jr saat masih di Barcelona

Alves pun sadar dan mengakui bahwa Madrid adalah tim yang sangat besar. Akan tetapi, hati Alves pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Kini Alves pun akhirnya tak menyesali keputusannya tersebut lantara bersama Barcelona, Alves hampir merasakan semua trofi kompetisi yang diikuti oleh Barcelona.

“Saya mendapat tawaran dari Real Madrid ketika saya masih di Sevilla. Suka atau tidak, Real Madrid adalah klub besar. Namun, saya memutuskan untuk mengikuti apa yang dikatakan hati saya dan saya memilih Barcelona,” jelas Alves, mengutip dari Marca, Kamis (28/1/2021).

Alves benar-benar bersyukur bahwa ketika ia masih muda telah berhasil keputusan yang sangat tepat. Ia senang menjadi bagian dari Barcelona dan takkan mungkin melupakan segala kenangan yang sudah dilaluinya di tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Selain meraih berbagai trofi bersama Barcelona, Alves pun mampu membuat namanya dikenal sebagai salah satu fullback kanan terbaik di dunia pada saat itu.

Dani Alves

Kehebatannya dalam membantu lini pertahanan Barcelona, serta berbahayanya ia ketika menyerang membuat Alves adalah lawan yang cukup ditakuti oleh winger kiri tim yang dihadapi Barcelona.

Alves layak dikatakan sebagai legenda dari klub berjuluk Blaugrana itu karena berbagai kontribusinya selama delapan tahun membela klub tersebut.

Puluhan trofi pun berhasil disumbangkan Alves kepada Barcelona selama delapan tahun membela tim tersebut. Jadi, status legenda tampaknya sah-sah saja melekat di nama Alves, yang saat ini masih bermain dan sedang membela klub Sao Paulo itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini