Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Murka, Rio Ferdinand Sebut Pelaku Rasisme kepada Tuanzebe Idiot

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 620 2352764 murka-rio-ferdinand-sebut-pelaku-rasisme-kepada-tuanzebe-idiot-9gK0zxEexm.jpg Axel Tuanzebe (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, murka atas pelecehan rasisme yang terjadi kepada Axel Tuanzebe. Bek tengah Man United itu menjadi korban rasisme setelah timnya kalah 1-2 dari Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Man United menjamu Sheffield di Old Trafford, Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB. The Red Devils -julukan Man United- unggul segalanya dari Sheffield sehingga banyak orang memprediksi mereka akan memenangkan pertandingan dengan mudah.

Rio Ferdinand (Foto: Twitter/@rioferdy5)

Namun, Man United justru takluk karena gol-gol dari Kean Bryan (23’) dan Oliver Burke (74’). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer, hanya mampu membalas melalui sundulan sang kapten, Harry Maguire (64’).

Penampilan Tuanzebe cukup buruk dalam pertandingan kontra Sheffield. Hal itu membuat bek tengah Man United itu menerima berbagai kritik di akun instagram-nya. Akan tetapi, beberapa oknum suporter sayangnya bertindak berlebihan.

BACA JUGA: Arteta Tak Ingin Arsenal Remehkan Man United

Hal itu membuat Ferdinand kesal karena rasisme tidak dibenarkan atas dasar apa pun. Oleh sebab itu, melalui twitter-nya, Ferdinand menunjukkan akun-akun yang menyerang Tuanzebe dengan komentar rasisme. Sayangnya, beberapa akun sepertinya milik orang Indonesia.

“Ini aib. Para idiot bodoh ini perlu ditunjukkan sehingga semua orang dapat melihat mereka apa adanya!” tulis Ferdinand di twitter-nya, Jumat (29/1/2021).

Selain Tuanzebe, rekan setimnya, Anthony Martial, juga menjadi korban rasismes setelah kekalahan Man United dari Sheffield. Mereka seakan menjadi kambing hitam dari kekalahan memalukan di Old Trafford tersebut.

Namun, Man United tidak meninggalkan Tuanzebe dan Martial. The Red Devils telah mengeluarkan pernyataan berisikan dukungan kepada kedua pemain itu.

Axel Tuanzebe (Foto: Laman resmi Man United)

“Semua elemen Manchester United merasa jijik dengan tindakan rasisme yang menimpa para pemain kami di media sosial setelah pertandingan tadi malam. Kami benar-benar mengutuk aksi itu dan kami mengajak para fans lainnya untuk mengutuk aksi ini,” bunyi pernyataan resmi Man United, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (29/1/2021).

"Manchester United tidak menoleransi segala bentuk rasisme, diskriminasi. Kami berharap platform media sosial juga membuat aturan yang lebih ketat agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi,” lanjut pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini