Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bintang Muda Man United Siap Tembus Skuad Utama Solskjaer

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 620 2358879 bintang-muda-man-united-siap-tembus-skuad-utama-solskjaer-rWqT91xhoc.jpg Shola Shoretire. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Bintang muda Manchester United, Shola Shoretire siap untuk melangkah ke tim utama Ole Gunnar Solskjaer. Pemain berusia 17 tahun baru saja menandatangani kontrak profesionalnya bersama Setan Merah

Permainan pemain asal Inggris tersebut menarik klub-klub besar Eropa. Seperti Barcelona, Juventus, dan Bayern Munich dalam beberapa bulan terakhir.

Foto/Man United

Namun, Marcus Rashford membujuk sang gelandang untuk tetap di Old Trafford. Di apun akhirnya, menyetujui perjanjian pra-kontrak.

Baca juga: Legenda Man United Kritik Pernyataan Solskjaer yang Ragu Juarai Liga Inggris 

Baca juga: Cedera Paha, Solskjaer Konfirmasi Pogba Absen Beberapa Pekan

Shoretire mahir bermain di kedua sayap dan sebagai gelandang tengah. Hanya saja bukan kemampuannya yang membuat Solskjaer terkesan. Pelatih asal Norwegia terkejut dengan kedewasaan dan pola pikir sang gelandang.

Solskjaer memang rutin menarik pemain akademi Man United ke skuadnya selam dua tahun mengasuh Man United. Sebut saja, Mason Greenwood, Axel Tuanzebe dan Brandon Williams adalah tiga contoh pemain akademi yang masuk ke dalam skuad inti Setan Merah.

Shoretire sendiri baru-baru ini bermain gemilang. Dia mencetak hattrick saat Man United U-223 melibas Blackburn Rovers dengan skor 6-4.

Athletic mengklaim dia bisa dipanggil ke tim utama pada pekan ini. Man United akan melawan West Ham United di putaran kelima Piala FA pada Rabu 10 Februari 2021 di Old Trafford.

Tanpa Paul Pogba

Melawan West Ham United, Man United tidak akan diperkuat Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu mengalami cedera saat timnya bermain imbang 3-3 pada pekan lalu.

Foto/Reuters

Dia mengalami cedera pada babak pertama dan digantikan Fred. Solskjaer mengatakan bahwa Pogba tak akan bermain melawan West Ham.

"Ini adalah cedera yang membutuhkan waktu beberapa minggu untuk sembuh. Dia baru saja memulai pemulihannya, bekerja dengan staf medis dan kami akan mendapatkannya kembali secepat dan seaman mungkin," ujar Solskjaer mengutip laman Man United, Selasa (9/2/2021)

“Tentu saja, Paul (Pogba) sangat penting bagi kami dan kami tidak akan mengambil risiko apa pun. Jadi kami akan memberikan waktu agar dia bisa pulih dengan sempurna," tambahnya.

"Anda tidak ingin punya pemain yang cedera dan, terutama. Terlebih sekarang Paul benar-benar menemukan bentuknya dan menikmati sepak bola,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini