Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perhatikan 5 Hal Ini saat Beraktvitas Bersama Orang Lain

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 620 2361397 perhatikan-5-hal-ini-saat-beraktvitas-bersama-orang-lain-GDyEgJmKJg.jpg Patuh pakai masker cegah penularan Covid-19 (Foto : Okezone)

Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai dari 9 Februari hingga 22 Februari 2021. Keputusan ini dilakukan dalam upaya menurunkan tingkat penularan Covid-19 di masyarakat yang terus meningkat. Alhasil masyarakat diimbau untuk melakukan berbagai macam aktivitas secara virtual di rumah.

Meski demikian, seringkali melakukan pekerjaan secara virtual tidak menyelesaikan masalah. Ada kalanya seseorang harus beraktivitas dengan orang lain dalam beberapa keperluan mendesak, lantas apa hal yang wajib diperhatikan supaya dapat terhindar dari Covid-19?

Baca Juga : 4 Kriteria Lansia dan Komorbid yang bisa Disuntik Vaksin Covid-19

Merangkum dari laman Instagram Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Sabtu (13/2/2021), berikut lima hal yang harus selalu diperhatikan saat beraktivitas bersama dengan orang lain. Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan, kapan pun dan di mana pun.

Covid-19

1. Selalu menjaga jarak aman minimal 1 meter dan menghindari kerumunan.

2. Selalu hindari kontak erat seperti bersalaman dan berpelukan.

3. Selalu memakai masker dengan benar, menutup hidung, mulut hingga dagu.

4. Selalu mencuci tangan pakai sabun dengan rutin atau gunakan hand sanitizer.

5. Selalu ikuti aturan pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di tempat umum dan usaha.

KPCPEN #PakaiMasker on Instagram: “Droplet atau percikan air dari mulut dan hidung saat bicara, batuk, atau bersin, menjadi penyebab penyebaran utama COVID-19. Kalau sedang…”

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini