Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Tak Pernah Ragu Napoli Bisa Menang Lawan Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 620 2361660 gattuso-tak-pernah-ragu-napoli-bisa-menang-lawan-juventus-OyKs1hrh8a.JPG Gennaro Gattuso berteriak di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Ciro De Luca)

NAPLES – Kemenangan penting sukses diraih Napoli atas Juventus dengan skor tipis 1-0 pada pekan 22 Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Gennaro Gattuso mengaku tidak pernah ragu anak asuhnya dapat meraih kemenangan.

Jelang pertandingan, beredar kabar Gennaro Gattuso bakal dicopot dari posisinya andai kalah. Lorenzo Insigne tampaknya tidak rela melihat sang bos tercelat dari kursinya. Penampilan penuh gagah berani ditunjukkan di Stadion Diego Armando Maradona.

Baca juga: Juventus Kalah Gara-Gara Penalti, Pirlo Keluhkan Kinerja Wasit

Gol semata wayang Lorenzo Insigne pada menit 31 sudah cukup untuk mengamankan tiga angka. Posisi Gennaro Gattuso untuk sementara aman.

Lorenzo Insigne cetak gol dari titik putih (Foto: Reuters/Ciro De Luca)

Selepas pertandingan, pria asal Italia itu mengaku tidak pernah ragu dengan kapasitas Napoli untuk meraih kemenangan. Setengah bercanda, ia mengatakan lebih baik pulang ke rumah saja daripada tidak mempercayai anak asuhnya.

Baca juga: Napoli vs Juventus, Lorenzo Insigne Persembahkan Gol Spesial untuk Istrinya

“Kami menunjukkan kebesaran hati dan determinasi. Juventus mungkin pantas mendapat sesuatu, tetapi tim saya berada di bawah tekanan dan mampu berjuang keras untuk menjaga gawang dari kemasukan,” tutur Gennaro Gattuso, dinukil dari Football Italia, Minggu (14/2/2021).

“Saya tidak pernah ragu dengan skuad ini. Jika sebaliknya, maka saya lebih baik mengepak tas dan pulang ke rumah. Anda tidak akan pernah melangkah maju tanpa kepercayaan kepada anak buah,” tegas pria yang akrab disapa si Badak itu.

Soal spekulasi di media, Gennaro Gattuso tidak mau ambil pusing. Ia baru akan marah apabila mendapat serangan personal. Lagi, dengan nada bercanda, Gattuso bilang bakal teriak di bawah jendela orang-orang yang menyebutnya pelatih buruk.

“Banyak hal boleh saja dikatakan, tetapi saya lebih senang dihakimi atas apa yang saya lakukan. Yang saya tidak suka adalah hinaan dalam level pribadi. Saya tidak akan membiarkan siapa saja berbuat begitu,” tegas Gennaro Gattuso.

Cristiano Ronaldo gagal bobol gawang Alex Meret (Foto: Reuters/Ciro De Luca)

“Silakan saja Anda berpikir saya pelatih yang buruk. Namun, saya siap mengejar Anda dan berteriak di bawah jendela rumah Anda satu per satu kalau apa yang Anda katakan adalah sebuah kebohongan,” tandasnya.

Dengan kemenangan itu, Napoli kembali membuka kans untuk persaingan gelar juara. I Partenopei duduk di peringkat empat dengan nilai 40 dari 21 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini