Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xavi Tak Sungkan Ingin Jadi Pelatih Barcelona, tapi Enggan Gulingkan Koeman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 620 2364524 xavi-tak-sungkan-ingin-jadi-pelatih-barcelona-tapi-enggan-gulingkan-koeman-szEE7wh6Pp.jpg Xavi Hernandez (Foto: Twitter Al-Sadd)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa ia ingin kembali ke Camp Nou sebagai pelatih. Namun begitu, keinginan keras itu tidak ingin ia wujudkan dengan menggulingkan pelatih saat ini yakni Ronald Koeman.

Xavi mengakui bahwa semua orang ingin melihatnya menjadi pelatih Barcelona. Bahkan Xavi pun tidak menolak hal tersebut dan siap kembali ke klub asalnya tersebut jika memang Barcelona memanggil dirinya.

Baca juga Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Tertunduk Lesu di Leg I 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Akan tetapi, Xavi menegaskan bahwa saat ini ia merasa bahagia berada di Qatar menangani Al-Sadd. Ia juga mengungkapkan rasa hormatnya kepada Koeman yang sampai saat ini masih berstatus sebagai pelatih Barcelona.

Xavi Hernandez

“Saat ini, saya di Al Sadd dan saya melakukannya dengan baik di sini. Saya berada di klub besar di Asia, di Qatar. Itu terbaik di Qatar,” ungkap Xavi, pada laman resmi FIFA, Kamis (18/2/2021).

Baca juga Dibantai PSG, Barcelona Ogah Kibarkan Bendera Putih

“Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Semua orang melihat saya sebagai pelatih Barcelona, dan saya sangat menghormati Barcelona dan Koeman, pelatih kepala saat ini,” tambahnya.

“Saya tidak ingin menyembunyikan kebenaran. Tentu saja, saya ingin menjadi pelatih kepala Barcelona. Saya sudah mengatakannya berkali-kali,” sambungnya.

“Tetapi, saya akan selalu menghormati pelatih ketua dan klub. Saya berharap yang terbaik tentunya. Saya sudah menjadi penggemar Barcelona selama yang bisa saya ingat,” imbuhnya.

“Ada pemilihan presiden yang akan datang, jadi mari kita lihat kandidat mana yang menang kira-kira dalam waktu sebulan,” lanjutnya.

Xavi Hernandez

Spekulasi tentang Xavi memang kembali muncul setelah Barcelona menelan kekalahan telak di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Menghadapi finalis tahun lalu yakni Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona takluk dengan skor 1-4.

Xavi dianggap menjadi sosok yang tepat karena ia pernah dikenal sebagai gelandang berkelas bagi Barcelona. Bahkan ketika menjadi pelatih, ia berhasil memenangkan empat trofi di Timur Tengah sehingga membuat fans Barcelona menginginkan dirinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini