Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Mbappe dan Neymar, PSG Siap Kuasai Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 620 2365047 punya-mbappe-dan-neymar-psg-siap-kuasai-dunia-xktIq2xVSR.jpg Neymar dan Mbappe (Foto: UEFA)

PARIS Paris Saint-Germain (PSG) dinilai memiliki amunisi terhebat untuk menjadi tim terbaik di dunia selama beberapa tahun mendatang. Pasalnya, PSG memiliki Kylian Mbappe dan Neymar Jr yang kemampuannya sudah diakui dan dibuktikan.

Sejak 2008, jagat sepakbola sejatinya selalu disuguhkan dengan persaingan ketat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hingga saat ini, mereka bahkan masih diakui sebagai dua pemain terbaik dunia dan menduduki posisi puncak.

Baca juga: Barcelona Mulai Bapuk, Lionel Messi Diminta Segera Hengkang

Kendati demikian, Ronaldo dan Messi tenu tak bisa selamanya bermain. Saat ini Cristian Ronaldo telah berusia 36 tahun, sedangkan Messi 33. Dengan kata lain, dalam beberapa tahun mendatang, kedua pemain itu akan pensiun.

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Menurut Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, ketika Cristiano Ronaldo dan Messi sudah pensiun, maka tiba waktunya bagi Les Parisiens untuk bersinar. PSG pasalnya disebut memiliki dua pemain terbaik dunia setelah Cristiano Ronaldo dan Messi.

Neymar Jr dan Kylian Mbappe adalah dua pemain yang dimaksud Leonardo tersebut. Sebab, keduanya sudah membuktikan diri mampu menampilkan performa terbaiknya secara konsisten selama bertahun-tahun.

Di musim kompetisi 2019-2020 misalnya, Mbappe sukses mencetak 30 gol untuk PSG di semua kompetisi. Jumlah tersebut tentunya terbilang fantastis, mengingat kompetisi Liga Prancis tidak digelar sampai selesai.

Sementara itu di musim ini, Mbappe sudah melesakkan 21 gol dan sembilan assist dari 29 kali bertanding. Adapun Neymar telah mengemas 13 gol dan enam assist dari 18 kali berlaga.

Menurut Leonardo, Neymar dan Mbappe telah membuktikan diri bahwa mereka pantas berada di puncak dunia menggantikan Cristiano Ronaldo dan Messi. Maka dari itu, PSG tak akan melepas Neymar dan Mbappe apa pun yang terjadi.

Neymar dan Mbappe

“Kami ingin melanjutkan bersama mereka (Neymar dan Mbappe). Semuanya jelas bagi semua orang. Kami harus melanjutkan dengan mereka," terang Leonardo, seperti dilansir dari Goal, Jumat (19/2/2021).

"Memiliki dua pemain seperti itu di tim yang sama sangatlah hebat. Messi dan Ronaldo masing-masing berada di klub mereka sendiri. Sedangkan kami memiliki dua pemain terbaik di dunia setelah Messi dan Ronaldo," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini