Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mike Tyson Ingin Lebih Rajin Beribadah

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 620 2365985 mike-tyson-ingin-lebih-rajin-beribadah-j1r3NDc8KV.jpg Mike Tyson (Foto: Reuters)
A A A

LAS VEGAS – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, adalah salah seorang atlet yang diketahui memutuskan untuk menjadi mualaf. Mike Tyson selalu berusaha untuk menjadi muslim yang lebih baik setelah memeluk Islam.

Mike Tyson pernah menyatakan, bahwa dirinya ingin lebih rajin beribadahd. Hal itu disampaikan Mike Tyson dalam wawancara ketika baru saja keluar dari penjara.

Mike Tyson (Foto: Reuters)

Pria berjuluk The Baddest Man on The Planet pernah dipenjara karena kasus pemerkosaan pada 1992-1995. Setelah keluar dari penjara, Mike Tyson menjadi pribadi yang lebih islami.

Ketika di penjara, Mike Tyson bertemu dengan Muhammad Siddeeq yang merupakan ulama Nation of Islam (organisasi Muslim kulit hitam di Amerika Serikat). Muhammad Siddeq berperan penting dalam langkah Mike Tyson untuk lebih mengenal Islam di dalam penjara.

BACA JUGA: Persiapan Trilogi Lawan Mike Tyson, Holyfield Latihan Bareng Klitschko

Oleh sebab itu, ketika keluar dari penjara, Mike Tyson ingin memperbaiki ibadahnya. Hal itu pun masih dilakukan The Baddest Man on The Planet hingga sekarang.

BACA JUGA: 5 Kisah Atlet Mualaf Paling Menyentuh Hati

“Saya berusaha menjadi orang yang lebih baik. Saya seharusnya beribadah lebih banyak. Bila misalnya saya beribadah 3-4 kali sehari, maka seharusnya bisa beribadah lima kali sehari," tutur Mike Tyson saat diwawancara Ringside TV usai keluar dari penjara.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, dalam kesempatan lain, Mike Tyson mengaku bersyukur menjadi mualaf. Dia menegaskan, bahwa dirinya membutuhkan Allah. Mike Tyson yakin Allah akan akan menunjukkannya jalan yang lurus.

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi seorang muslim. Allah tak butuh saya, namun saya butuh Allah. Insya Allah, Allah akan terus memberkati saya untuk ada di jalan yang lurus,” kata Mike Tyson dalam wawancara dengan FOX411.

Mike Tyson (Foto: Reuters)

Mike Tyson sendiri bukan satu-satunya petinju yang memutuskan menjadi mualaf. Ada Muhammad Ali yang lebih dulu mengambil langkah tersebut. Muhammad Ali bahkan mengubah namanya dari Cassius Marcellus Clay Jr menjadi yang Anda tahu sekarang.

Berbeda dari Muhammad Ali, Mike Tyson tetap menggunakan nama lamanya. Padahal, The Baddest Man on The Planet punya nama Islam, yaitu Malik Abdul Aziz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini