Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Juventus Masih Sabar Lihat Bianconeri Tidak Konsisten

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 620 2366509 presiden-juventus-masih-sabar-lihat-bianconeri-tidak-konsisten-vBUKqqAYLf.jpg Pemain Juventus berlatih (Foto: UEFA)

TURIN – Juventus harus menelan pil pahit lantaran dalam dua pertandingan terakhir selalu menelan kekalahan. Setelah ditumbangkan Napoli degan skor 0-1 di ajang Liga Italia 2020-2021, Bianconeri kalah 1-2 dari FC Porto dalam gelaran Liga Champions.

Kendati demikian, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, nyatanya masih memiliki kesabaran melihat situasi timnya saat ini. Hal ini disampaikan oleh Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, yang menerangkan kalau Agnelli tidak melakukan intervensi setelah kekalahan dari Porto.

Baca juga: Juventus vs Crotone, Pirlo Harap Cristiano Ronaldo Cetak Gol Tendangan Bebas

“Saya berbicara dengan Presiden setelah setiap pertandingan. Kami berbicara setelah pertandingan di Porto dan dia tidak melakukan intervensi minggu ini,” jelas Pirlo, dikutip dari Football Italia, Senin (22/2/2021).

FC Porto vs Juventus

Meski begitu, Pirlo sadar bahwa ia dan timnya harus segera melakukan pembenahan. Karena, Pirlo sendiri mengaku tidak menyukai permainan Juventus saat pertandingan melawan Porto.

Berikutnya Juventus akan menjamu Crotone dalam lanjutan giornata ke-23 Liga Italia 2020-2021. Pirlo tentunya berharap pertandingan tersebut bisa menjadi titik balik Bianconeri untuk mulai meraih kemenangan lagi.

“Kami tahu kami telah memainkan permainan yang buruk, namun tidak ada alasan baginya untuk mencela para pemain. Saya meninggikan suara saya selama jeda istirahat di Porto, saya tidak suka cara kami bermain dan saya tidak menyukai reaksinya,” tutur Pirlo.

“Kami mematikannya pada awal babak kedua dan kami telah menganalisis kesalahan minggu ini. Tidak ada alasan untuk bersuara jika Anda tahu Anda tidak melakukannya dengan baik. Para pemain harus mengubah kekecewaan mereka menjadi energi untuk pertandingan besok,” sambungnya.

Pirlo sebenarnya cukup memaklumi jika belakangan ini para pemainnya tidak menampilkan performa yang maksimal. Menurutnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengalami kelelehan setelah menghadapi jadwal padat.

“Itu normal untuk tidak selalu fokus ketika Anda memainkan 15 pertandingan dalam 40 hari. Itu seperti kami bermain setengah musim dalam satu setengah bulan. Kami tahu ini akan menjadi musim yang intens, kami di sini dan kami harus berjuang untuk target kami,” ujarnya.

Kemenangan atas Crotone tentunya tidak hanya akan mendongkrak rasa percaya diri para pemain Juventus. Namun, kemenangan tersebut juga bakal membuat Bianconeri menjaga asa dalam perburuan gelar juara Liga Italia. Saat ini Juventus tertinggal 11 poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini