Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memalukan jika Messi Meninggalkan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 620 2367882 memalukan-jika-messi-meninggalkan-barcelona-UiETiNVpfs.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Hingga saat ini masih menjadi tanda tanya besar apakah Lionel Messi akan tetap bertahan di Barcelona atau hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga itu tak kunjung memperbarui kontraknya dengan kubu Blaugrana.

Saat ini masa kontrak Messi di Barcelona hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2021. Pembicaraan soal pembaruan kontrak Messi belum bisa dilakukan saat ini lantaran Barcelona masih mengalami kekosongan kekuasaan. Pemilihan Presiden Barcelona mengalami penundaan jadwal.

Baca juga: Dwigol Lionel Messi Bawa Barcelona Hajar Elche 3-0

Maka dari itu, cukup besar kemungkinan bagi Messi meninggalkan Barcelona di musim panas mendatang. Terlebih, klub tajir seperti Paris Saint-Germain (PSG) sudah menyatakan niatnya untuk merekrut Messi.

Lionel Messi dan Mauro Icardii

Menanggapi situasi ini, Pelatih La Masia, Garcia Pimienta, tentunya berharap agar La Pulga tetap betahan di kubu El Barca. Messi pasalnya bukan hanya sekadar pemain, namun sudah menjadi ikon dari Barcelona itu sendiri.

Itulah mengapa Pimienta menilai bahwa akan menjadi hal yang memalukan bagi Barcelona jika sampai harus ditinggal oleh ikon mereka sendiri. Tak bisa dimungkiri, Barcelona dan Messi bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

Kendati demikian, Pimienta menerangkan bahwa keputusan soal bertahan atau tidaknya Messi ada di tangan La Pulga sendiri. Sebab, Messi sendiri yang merasakan apakah dirinya masih nyaman berada di Barcelona atau tidak.

“Akan memalukan jika dia pergi karena Barcelona akan selalu menjadi rumahnya. Tetapi jika dia menginginkannya, kita harus menghormati keputusannya,” sebut Pimienta, dinukil dari Goal, Kamis (25/2/2021).

“Saya tidak tahu apakah Messi akan melanjutkan, saya harap dia akan melakukannya (di Barcelona). Saya tidak dapat membayangkan Barcelona tanpa dia,” sambungnya.

Lionel Messi

“Dia telah menyelesaikan seluruh kariernya di sini, dia berhak untuk memutuskan apa yang ingin dia lakukan, tapi saya berharap dia mengakhiri kariernya bersama kami,” imbuh PImienta.

Selain PSG, Manchester City juga dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Messi. Disebutkan bahwa Man City hampir mendatangkan Messi di musim panas 2020 seandainya tidak terjadi sengketa kontrak yang membelenggu La Pulga. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini