Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mohamed Salah Punya Kesamaan dengan Cristiano Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 620 2377661 mohamed-salah-punya-kesamaan-dengan-cristiano-ronaldo-5XgmuDa3ba.JPG Mohamed Salah (Foto: Reuters)

MANCHESTER Mohamed Salah merupakan salah satu pemain yang diisukan bakal meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim panas 2021. Real Madrid dan Barcelona merupakan dua klub yang dalam beberapa bulan terakhir dikabarkan tertarik dengan Salah.

Sebenarnya tak mengherankan jika Barcelona dan Madrid meminati Salah. Sebab, mantan penggawa AS Roma itu terbukti sebagai pencetak gol yang andal. Bahkan, meski saat ini penampilan Liverpool tengah anjlok, Salah tetap bisa bersinar dengan memuncaki daftar top skor Liga Inggris.

Baca juga: Klopp Indikasikan Van Dijk dan Joe Gomez Absen di Piala Eropa

Salah bisa dibilang merupakan mesin gol utama Liverpool. Bagaimana tidak, pasalnya saat ini ia telah membukukan 119 gol usai melakoni 191 pertandingan bersama The Reds.

Mohamed Salah

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat legenda Manchester United, Gary Neville, menyamakan Salah dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Selain sama-sama rajin mencetak gol, Neville menilai Salah dan Cristiano Ronaldo adalah pemain yang egois dan ambisius.

Neville tentunya tidak menyalahkan sifat tersebut. Sebab, hal itu dibutuhkan bagi para penyerang untuk mencetak gol dan membantu timnya meraih kemenangan.

Baca juga: Murah dan Berkualitas, Liverpool Wajib Permanenkan Ozan Kabak

Kondisi di Liverpool saat ini pun mengingatkan Neville pada Man United di masa lampau. Jika Salah adalah Ronaldo, maka Neville melihat Sadio Mane sebagai Wayne Rooney. Sebab, meski sama-sama berposisi sebagai penyerang, namun Mane dan Rooney bukanlah sosok egois seperti Salah dan CR7.

“Kami berdebat antara Mane dan Salah musim lalu. Para pemain menyukai Mane, dia melakukan hal yang tidak mementingkan diri sendiri untuk tim. Salah kadang tidak lulus, sedikit lebih egois dan kurang disukai. Saya melihatnya sebagai orang luar dan berpikir dia adalah pembunuh di lapangan,” ujar Neville, mengutip dari Daily Mail, Minggu (14/3/2021).

“Itu mengingatkan saya pada Ronaldo dan Rooney pada masa itu, Mane dan Salah. Dan saya pikir Salah akan melampaui Mane,” lanjut Neville.

Sadio Mane dan Mohamed Salah

“Alasan para pemain ini (Salah dan Ronaldo) berbeda adalah karena mereka memiliki sesuatu di kepala mereka di mana mereka pulang pada malam hari dan menginginkan menjadi pemain terbaik di dunia. Sedangkan, Mane atau Rooney, mereka berjuang untuk tim mereka,” tandasnya.

Jika Salah memang ambisius seperti Ronaldo, maka bukan hal yang mustahil baginya untuk meninggalkan Liverpool guna mendapat pijakan yang lebih baik dan meraih prestasi tertinggi. Sebagaimana yang dilakukan Ronaldo kala meninggalkan Man United untuk bergabung dengan Real Madrid. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini