Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSG Bikin Barcelona Sulit Jaga Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 620 2383015 psg-bikin-barcelona-sulit-jaga-lionel-messi-uKqE2nWIEF.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa kontrak Lionel Messi di Barcelona hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2021. Akan tetapi, hingga sekarang belum ada pembicaraan apalagi kesepakatan dengan pemain berjuluk La Pulga tersebut untuk pembaruan kontrak.

Tak ayal, kondisi ini membuat banyak pendukung Barcelona merasa khawatir. Apalagi, klub-klub tajir seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City sudah menyatakan niatnya untuk merekrut Messi di bursa transfer musim panas 2021.

Baca juga: Eric Garcia Tak Sangkal Ingin Main Bareng Lionel Messi

Messi sendiri sebenarnya sudah ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Kala itu La Pulga sudah merasa tidak nyaman dengan situasi di klub. Maka dari itu, Messi bersikeras untuk meninggalkan Blaugrana.

Lionel Messi

Beruntung bagi Barcelona, Messi terlibat sengketa kontrak yang membuatnya tetap bertahan di Blaugrana, setidaknya hingga masa kontraknya selesai. Meski begitu, klub-klub kaya Eropa seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) terus dikaitkan dengan Messi.

Agusti Benedito menerangkan bahwa saat ini Blaugrana tidak berada dalam situasi yang mengntungkan untuk mempertahankan La Pulga. Sebab, Barcelona sedang mengalami krisis keuangan akibat pandemi Corona (Covid-19).

Baca juga: Bek Muda Barcelona Takkan Bujuk Lionel Messi untuk Bertahan di Camp Nou

Maka dari itu, jika klub kaya seperti PSG datang dan menawarkan gaji lebih tinggi, Barcelona tidak bisa berbuat banyak untuk menyainginya. Benedito sendiri mengaku khawatir dengan pergerakan yang bakal dibuat PSG.

Selain punya kekuatan finansial, di kubu PSG juga terdapat Neymar Jr, yang sejatinya merupakan sahabat dari Messi. Benedito tidak memungkiri bahwa ia begitu kesal ketika Neymar mengatakan ingin bermain lagi dengan Messi. Sebab, hal itu bisa mendorong La Pulga untuk hengkang ke PSG.

“Kami semua ingin dia terus di Barcelona. Dia adalah pemain terbaik di dunia. Saya mendengar Leo Messi mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan Barcelona, dan keputusan seperti itu tidak dibuat karena dia bangun di sisi ranjang yang salah,” ujar Benedito, dikutip dari Goal, Rabu (24/3/2021).

“Jadi, hal pertama adalah dia harus memiliki perubahan pendapat. Karena jika kami harus bersaing dengan tim lain di Eropa yang mengincar Messi, jika masalahnya adalah uang, kami tidak akan mampu untuk bersaing,” aku Benedito.

“Ketika saya mendengar Neymar mengatakan (ingin bermain dengan Messi lagi), saya berkata, 'Sialan, hati-hati terhadap orang-orang ini.' Karena PSG milik Qatar, yang menyelenggarakan Piala Dunia, yang memiliki klub mereka sendiri,” lanjutnya.

“Jika PSG menginginkannya, secara ekonomi kami tidak akan mampu bersaing. Saya berharap harinya akan tiba ketika Messi akan mengatakan bahwa setelah 20 tahun di Barcelona, dia ingin melanjutkan," tandas Benedito. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini