Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Antusias, Puyol Yakin La Pulga Tak Akan Tinggalkan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 620 2385259 messi-antusias-puyol-yakin-la-pulga-tak-akan-tinggalkan-barcelona-Vk1PAYOn7Y.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Carles Puyol, turut memberikan komentarnya soal kelanjutan karier Lionel Messi. Sebagaimana diketahui, saat ini masa kontrak Messi di Barcelona hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2021.

Dengan kata lain, seandainya pemain berjuluk La Pulga itu tidak meneken kontrak baru, maka ia bakal meninggalkan Blaugrana di bursa transfer musim panas 2021. Kondisi ini tentunya membuat para pendukung Barcelona merasa resah.

Baca juga: Coutinho dan Griezmann di Ambang Pintu Keluar Barcelona

Messi sendiri sebenarnya sudah ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Kala itu La Pulga sudah merasa tidak nyaman dengan situasi di klub. Maka dari itu, Messi bersikeras untuk meninggalkan Blaugrana.

Lionel Messi

Beruntung bagi Barcelona, Messi terlibat sengketa kontrak yang membuatnya tetap bertahan di Blaugrana, setidaknya hingga masa kontraknya selesai. Meski begitu, klub-klub kaya Eropa seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) terus dikaitkan dengan Messi.

Kendati demikian, Puyol justru melihat bahwa Messi menunjukkan rasa antusias yang besar sekarang. Meski kesepakatan soal kontrak baru belum tercapai, namun Puyol menilai mantan rekan setimnya itu merasa bahagia bermain untuk Blaugrana.

Baru-baru ini, Messi bahkan menyamai rekor Xavi Hernandez sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbayak untuk Barcelona, yaitu 768 kali. Puyol merasa tidak ada yang aneh dengan Messi atau melihat tanda-tanda kalau La Pulga merasa tidak betah.

“Saya berbicara dengannya baru-baru ini, ketika dia menyamai Xavi (soal rekor penampilan terbanyak di Barcelona). Saya melihatnya dengan baik dan dengan antusias, saya pikir dia di tempat terbaik," kata Puyol kepada RAC 1, Minggu (28/3/2021).

Di sisi lain, Puyol juga akan menghormati segala keputusan yang dibuat oleh Messi. Jika pada akhirnya La Pulga memilh untuk angkat kaki dari Camp Nou, maka menurut Puyol, semua orang harus bisa menerima keputusan tersebut.

Lionel Messi

"Tapi setiap individu memutuskan apa yang mereka inginkan dan kami harus memahami dan menghormati keputusan yang dia buat," imbuh Puyol.

Kini, situasi di Barcelona sudah cukup membaik dengan terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden klub. Banyak pihak yang meyakini kalau Messi akan melanjutkan karier di Barcelona lantaran punya hubungan baik dengan Blaugrana. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini