Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

100 Hari Kerja, Kapolri Listyo Buat Sejumlah Gebrakan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 620 2408636 100-hari-kerja-kapolri-listyo-buat-sejumlah-gebrakan-5IeIpH8jy3.jpg Foto: MNC Portal
A A A

JAKARTA- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjukan kinerja yang baik selama 100 hari kerja. Dalam perjalanannya, Polri telah melakukan perubahan dan perbaikan demi Korps Bhayangkara yang lebih dipercaya masyarakat.

(Baca juga: Aplikasi Pelayanan Publik hingga Pengawasan Internal Diluncurkan Sepanjang 100 Hari Kapolri)

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono menjelaskan, Polri juga telah meluncurkan aplikasi yang memiliki konsep pelayanan untuk masyarakat hingga pengawasan bagi internal kepolisian.

Hal ini menjadi bagian dari program 100 hari kerja Kapolri. Pasalnya, itu merupakan komitmen Polri dalam rangka menghadirkan pelayanan kepolisian yang semakin modern, prima, dan menjawab kebutuhan masyarakat sesuai dengan perubahan dan perkembangan sosial dan budaya masyarakat.

"Kita patut apresiasi pencapaian yang sudah terlihat dalam 100 hari kinerja Kapolri Jenderal Listyo sudah menampilkan gebrakan-gebrakan yang luar biasa," ujar Direktur Al Mentra Institute, Karman BM, Senin (10/5/2021).

(Baca juga: Breaking News! Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Terpapar Covid-19)

Dia menjelaskan, optimalisasi penggunaan teknologi dalam pelayanan Polri melalui virtual police, merupakan hal yang kreatif dan sangat inovatif.

"Setidaknya virtual police telah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 konten di media sosial yang dinilai melakukan pelanggaran UU ITE. Ini juga mereduksi kasus-kasus ITE dan memberikan edukasi ke publik," katanya.

Menurutnya, 100 hari kepemimpinan Listyo telah menunjukkan transformasi kepolisian yang lebih maju dan modern, dengan memaksimalkan penggunaan teknologi.

Ketua Bidang Keorganisasian Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP-PGK) ini mengatakan, pemanfaatan teknologi tidak hanya dilakukan dalam virtual police, namun juga dalam pelayanan masyarakat, seperti peluncuran sim online, tilang online, hingga pengaduan online.

“Ini menunjukkan Polri yang transformatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman," ujar dia.

Dia mengungkapkan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, sejumlah program Polri juga berhasil menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus menjaga perekonomian masyarakat tetap berjalan.

Follow Berita Okezone di Google News

Kebijakan-kebijakan humanis Polri saat ini, menurut dia, menjadi salah satu point keberhasilan Kapolri Listyo. Termasuk dalam mengatur kebijakan mudik Lebaran tahun ini.

"Disini kita bisa melihat, ada ketegasan-ketegasan namun dengan pendekatan yang tetap humanis. Kita berharap Polri ke depan benar-benar berhasil menjadi Polri yang Presisi," tukasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini