Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyelenggara Olimpiade Pasok 150.000 Kondom untuk Atlet, Namun Harus Jaga Jarak Sosial

Susi Susanti, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 620 2426497 penyelenggara-olimpiade-pasok-150-000-kondom-untuk-atlet-namun-harus-jaga-jarak-sosial-Ao0ju9q8jF.jpg Olimpiade Tokyo 2021 (Foto: Daily Star)
A A A

TOKYO - Penyelenggara Olimpiade Tokyo berencana untuk memasok sekitar 150.000 kondom pada Olimpiade bulan depan tetapi bersikeras agar atlet yang sedang berkompetisi membawanya pulang daripada menggunakannya di tempat Olimpiade, karena perlindungan terhadap Covid-19 adalah prioritas utama.

Kondom telah diberikan di Desa Olimpiade di setiap Olimpiade sejak Seoul 1988, untuk meningkatkan kesadaran akan HIV dan AIDS.

Komite Olimpiade Internasional telah meminta agar hal ini terus berlangsung, tetapi penyelenggara Olimpiade Tokyo tahun ini telah menyatakan jika kondom tidak untuk digunakan di Olimpiade dan harus dibawa pulang oleh para atlet.

Ini hanyalah salah satu dari banyak cara penyelenggara Olimpiade yang tertunda berharap untuk mencegah penyebaran Covid-19, setelah melarang penonton dari luar negeri. Para penggemar yang hadir juga diminta untuk tidak berteriak dan bernyanyi, namun menunjukkan dukungan mereka dengan bertepuk tangan.

(Baca juga: Wanita yang Melahirkan 10 Bayi Kembar Klaim Suami Ingin Kaya Raya dari Kelahiran Itu)

Penyelenggara juga berencana meminta atlet yang bersaing, serta tim pelatih mereka, untuk makan sendiri, daripada makan di ruang makan komunal yang luas. Atlet juga akan diminta untuk menjaga jarak sosial saat makan, dan mengelap meja makan setelahnya.

Olimpiade Tokyo dijadwalkan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Diperkirakan 11.091 atlet dari 205 negara akan bersaing, dan diyakini jika Olimpiade akan dibuka oleh Kaisar Naruhito.

Jepang terakhir menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 1998 ketika Nagano menjadi kota tuan rumah. Tokyo, yang akan menjadi tuan rumah utama Olimpiade tahun ini, terakhir menjadi kota tuan rumah pada 1964.

(Baca juga: Pria Ini Dieksekusi Mati di Depan Umum dengan Senapan AK-47 karena Bunuh 3 Anaknya)

Follow Berita Okezone di Google News

(sst)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini