Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi 2 Partai Pertama Piala Eropa 2020, tapi Timnas Italia Bukan Calon Juara

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 620 2426563 menangi-2-partai-pertama-piala-eropa-2020-tapi-timnas-italia-bukan-calon-juara-yxzZitTEa3.jpg Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Legenda Arsenal, Patrick Vieira, mengkritik permainan Tim Nasional (Timnas) Italia pada pertandingan terakhir mereka di Grup A Piala Eropa 2020. Vieira bahkan menyebut Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- bukan calon juara Piala Eropa 2020 dengan permainan mereka sekarang.

Teranyar, Timnas Italia melawan Swiss di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021), dini hari WIB. Timnas Italia bermain apik dalam pertandingan tersebut.

Timnas Italia (Foto: Reuters)

Gli Azzurri menang telak 3-0 atas Swiss. Gol-gol kemenangan Timnas Italia dibuat oleh Manuel Locatelli (26’ dan 52’) dan Ciro Immobile (89’). Sebelumnya, Timnas Italia menghajar Turki dengan skor serupa.

Namun, permainan Timnas Italia tidak membuat Vieira terkesan. Vieira menyatakan permainan Timnas Italia kekurangan intensitas, tenaga, dan kecepatan untuk menjadi lebih berbahaya saat menyerang.

BACA JUGA: Italia Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Mancini: Ada 3 Tim Favorit Juara

Vieira bahkan menilai dua kemenangan Timnas Italia di Piala Eropa 2020 karena lawannya terlalu lemah. Vieira belum bisa menyebut Timnas Italia calon juara sebelum mereka mengalahkan tim-tim kuat di Piala Eropa 2020.

“Saya pikir dua pertandingan pertama mereka adalah dua laga mudah. Tentu saja ... Anda harus (mengalahkan) apa yang ada di depan Anda, tetapi saya masih ragu mereka bisa sampai akhir,” kata Vieira, dikutip dari Dailymail, Kamis (17/6/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya percaya, bahwa mereka kurang intensitas, tenaga, kecepatan untuk lebih berbahaya di depan. Jadi, saya masih akan menunggu,” ucap legenda Arsenal itu.

“Saya pikir masih terlalu dini untuk mempertimbangkan Italia (sebagai calon juara Piala Eropa 2020), bahwa mereka bisa melaju sampai akhir,” tuturnya.

Ciro Immobile (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, dua kemenangan di Grup A sudah cukup untuk mengantarkan Timnas Italia ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Timnas Italia menjadi tim pertama yang lolos ke fase gugur.

Selanjutnya, Timnas Italia akan melawan Wales pada pertandingan pamungkas Grup A. Meski sudah lolos, Gli Azzurri diprediksi akan bermain maksimal demi menyapu bersih semua pertandingan Grup A dengan kemenangan.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini