Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Kesulitan Cari Pembeli Philippe Coutinho

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 620 2432002 barcelona-kesulitan-cari-pembeli-philippe-coutinho-R1uPo50WpJ.jpg Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA Barcelona sudah ramai dikabarkan bakal melepas sejumlah pemainnya di musim panas 2021 ini. Salah satu nama yang santer terdengar ialah Philippe Coutinho.

Tetapi kabarnya, Barcelona sampai saat ini belum juga menemukan klub yang benar-benar ingin membeli Coutinho. Kondisi ini membuat pihak klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu merasa frustrasi.

Philippe Coutinho

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Senin (28/6/2021), Barcelona putus asa di tengah usahanya menjual Philippe Coutinho. Padahal, mereka sangat ingin menjual gelandang asal Brasil itu sebelum musim 2021-2022 berlangsung.

BACA JUGA: Koeman Bertahan, Tiga Pemain Ini Angkat Kaki dari Barcelona

Keinginan itu muncul lantaran Coutinho tak kunjung menunjukkan mampu memberi dampak besar kepada klub. Mantan pemain Liverpool itu terus berjuang untuk membuat jejaknya di Barcelona selama 3,5 tahun menetap di sana.

BACA JUGA: Arsenal Punya Peluang Gaet Philippe Coutinho, Bagaimana dengan Odegaard?

Sempat terbuang ke Bayern Munich lewat masa peminjaman, Coutinho sejatinya mendapat kesempatan lagi untuk membuktikan diri di Barcelona. Hal itu terjadi pada masa awal datangnya pelatih anyar, Ronald Koeman. Tetapi, dia kembali gagal.

Cedera lutut serius mempersingkat penampilannya di musim 2020-2021. Coutinho hanya tampil di 14 pertandingan pada semua kompetisidi musim 2020-2021.

Dengan menjadikan kontrak baru Lionel Messi sebagai prioritas, Barcelona bisa dipaksa melepas sejumlah pemainnya demi mendapat dana tambahan. Salah satu yang siap dikorbankan ialah Coutinho.

Philippe Coutinho

Tetapi, langkah Barcelona tampaknya belum mendapat titik terang. Sejatinya, sejumlah klub sudah dikaitkan dengan Coutinho, di antaranya Arsenal dan Inter Milan. Namun, Barcelona ternyata belum menerima tawaran apa pun sampai saat ini.

Jika tak kunjung menemukan pembeli, Barcelona mungkin terpaksa memperpanjang masa tinggalnya Coutinho. Kontrak sang pemain sendiri diketahui baru akan habis pada musim panas 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini