Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karya untuk Indonesia, Sandiaga Uno: Peluang Berkreasi dan Inovasi di Masa Pandemi

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 620 2461347 karya-untuk-indonesia-sandiaga-uno-peluang-berkreasi-dan-inovasi-di-masa-pandemi-wPbB8kTZHl.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)
A A A

MENJALANI hidup di tengah pandemi Covid-19 memaksa semua orang menyatukan langkah lebih rapi, dan rapat demi berjuang bersama melewati tantangan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, tak hanya berjuang, mereka juga harus memanfaatkan berbagai macam peluang Karya untuk Indonesia

Seperti yang dilakukan Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk terus bangkit sekalipun di masa sulit.

"Dan ada harapan, saya yakin dengan kehadiran ini adalah sebuah peluang untuk memanfaatkan semaksimal mungkin untuk karya-karya Indonesia," ujar Sandiaga saat launching 'Karya untuk Indonesia' yang digelar secara virtual.

Lebih lanjut, peran Kemenparekraf kata Sandi, menjadi satu perpanjangan tangan dari seluruh stakeholder untuk menerapkan tiga strategi utama yang inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Baca juga: Sandiaga Uno Bangga dengan Jaket Kulit Buatan Garut, Kualitas Ekspor

Hal tersebut juga senada dengan imbauan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), agar tetap berkreasi dan berinovasi meskipun masih dalam masa pandemi.

Memberikan karya-karya terbaik Indonesia yang berkolaborasi dengan berbagai elemen lainnya, akan menjadi contoh supaya sektor lain khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) agar tetap terus bangkit.

"Kreasi dan imajinasi tentu kita bisa lakukan melalui virtualisasi dan digitalisasi. Ayo bangkit menuju Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini