Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Sebut Indonesia Masuk Masa Transisi Normal Terbaru, Wisata Dibuka Bertahap

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 620 2467102 sandiaga-sebut-indonesia-masuk-masa-transisi-normal-terbaru-wisata-dibuka-bertahap-pjpCeIWXrd.jpeg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Setu Babakan, Jakarta (Okezone.com/Sukardi)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saat ini Indonesia mulai memasuki masa transisi di kehidupan normal terbaru.

Baca juga:  Kala Sandiaga Jualan Selendang Mayang di Setu Babakan, Bikin Mabuk Kepayang

Sandiaga menjelaskan bahwasanya saat ini mendekati angka positif COVID-19 di rate 5 persen, dan kasus menuju aktif 100.000 yang sebelumnya hampir mencapai 500.000 kasus aktif.

"Dan tentunya daerah-daerah khusus pemerintah akan intervensi meningkatkan angka vaksinasi dan menurunkan level dari PPKM-nya," ujar Sandiaga saat Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (6/9/21).

 

Selain itu, transisi ini harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, peningkatan vaksinasi secara pasif terutama di beberapa daerah yang masih di bawah 20 persen.

Baca juga:  Sandiaga Uno Dorong Masyarakat Jadi Entrepreneur dengan Optimalkan Digitalisasi

Akan tetapi, lanjut Sandiaga, meski angka kasus COVID-19 kini sudah relatif menurun dan terkendali, sejumlah destinasi wisata belum dapat dibuka secara serentak.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini