Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapi Kepindahan Bottas ke Alfa Romeo, Toto Wolff: Dia Layak Bertahan di Mercedes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 620 2467333 tanggapi-kepindahan-bottas-ke-alfa-romeo-toto-wolff-dia-layak-bertahan-di-mercedes-k9UxAW5nFR.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. (Foto: Reuters)

ZURICH – Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengaku sedih akan berpisah dengan Valtteri Bottas di pengujung Formula One (F1) 2021. Ia merasa Bottas seharusnya bisa bertahan di Mercedes untuk musim 2022 mendatang, tapi kenyatannya sang pembalap bergabung ke Alfa Romeo.

Ya, Bottas memang sudah dipastikan akan bergabung ke tim Alfa Romeo pada F1 2022. Posisinya di samping Lewis Hamilton pun dipercayai akan diberikan kepada George Russell.

Bottas sendiri berpisah karena pihak Mercedes nyatanya enggan memperpanjang kontrak pembalap asal Finlandia tersebut. Hasil diskusi para petinggi Mercedes memastikan bahwa Bottas harus pergi usai F1 2021.

Baca Juga; Resmi! Valtteri Bottas Tinggalkan Mercedes dan Gabung Alfa Romeo di F1 2022

Valtteri Bottas

Keputusanakhir tim Mercedes itu pun diakui Wolff agak sedikit disayangkannya. Sebab ia merasa Bottas yang sudah lima tahun membela tim berjuluk The Silvers Arrows itu layak mendapatkan kesempatan lebih untuk tampil bersama Mercedes di F1 2022.

"Ini bukan proses yang mudah atau keputusan langsung bagi kami. Valtteri telah melakukan pekerjaan yang fantastis selama lima musim terakhir dan dia telah memberikan kontribusi penting bagi kesuksesan kami dan pertumbuhan kami,” ujar Wolff, dikutip dari Autosport, Selasa (7/9/2021).

"Bersama dengan Lewis, dia telah menjadi tolok ukur kemitraan antara dua rekan satu tim dalam olahraga, dan itu telah menjadi senjata berharga dalam pertempuran kejuaraan kami dan mendorong kami untuk mencapai kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” lanjutnya.

Walau pada akhirnya harus berpisah, Wolff tetap mendoakan yang terbaik kepada Bottas. Ia pun senang Bottas memilih bergabung dengan Alfa Romeo, yang menandakan masih ada hasrat di diri pembalap asal Finlandia itu untu tetap tampil kompetitif pada musim depan.

“Dia benar-benar pantas untuk tetap bersama tim, dan saya senang dia dapat memilih tantangan yang menarik bersama Alfa tahun depan untuk melanjutkan kariernya di level atas olahraga,” sambung Wolff.

Toto Wolff bersama Hamilton dan Bottas

"Ketika saatnya tiba, dia akan meninggalkan kami dengan niat baik yang besar dari setiap anggota tim, dan dia akan selamanya menjadi bagian dari keluarga Mercedes,” tambahnya.

Terlepas dari tanggapan Wolff itu, Bottas nyatanya sangat antusias untuk memulai kariernya bersama Alfa Romeo. Ia sudah tidak sabar memulai karier barunya di ajang balapan jet darat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini