Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leeds United vs Liverpool, Jurgen Klopp Minta The Reds Tampil Bagus

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 620 2470164 leeds-united-vs-liverpool-jurgen-klopp-minta-the-reds-tampil-bagus-ossXOsbGfQ.jpg Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mewaspadai Leeds United (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mewaspadai lawan timnya pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022, Leeds United. Klopp meminta pasukannya main bagus di kandang Leeds, Elland Road, Minggu (12/9/2021), malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Leeds baru mengoleksi dua poin dari tiga laga awal mereka di Liga Inggris musim ini. Pasukan Marcelo Bielsa masih duduk di posisi ke-17 dan belum bisa bangkit untuk mengulangi performa mereka yang cukup bagus pada musim lalu.

Leeds United (Foto: Reuters)

Namun, Klopp tidak ingin meremehkan Leeds. Menurutnya, Leeds bermain dengan cara yang berbeda dengan kebanyakan tim Inggris lainnya meski belum mendapatkan satu kemenangan pun.

Selain itu, Klopp juga mewaspadai ambisi para pemain Leeds yang termotivasi untuk meraih kemenangan perdana musim ini. Dia akan berusaha untuk membuat anak asuhnya bermain dengan bagus agar bisa menang.

BACA JUGA: Leeds United vs Liverpool, Klopp Pastikan Roberto Firmino Absen

“Secara umum, gaya dan filosofi Marcelo Bielsa dan bagaimana mereka bertahan itu berbeda, itu adalah man-marking di seluruh lapangan. Jadi, anda harus tahu tentang itu,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (12/9/2021).

“Melawan Leeds, mereka bermain dengan intensitas tinggi. Mereka bagus dalam penguasaan bola, saya pikir sejauh ini penguasaan bola mereka (ada di peringkat) kedua atau ketiga. (Mereka) Belum memiliki poin yang ingin mereka miliki tetapi mereka pasti berpikir mereka memiliki peluang bagus melawan kami,” imbuhnya.

“Kami mudah-mudahan (main) bagus, sebagus yang kami bisa, kemudian kami sulit dikalahkan. Seperti biasa, ketika kami sulit untuk dikalahkan, kami memiliki peluang untuk menang dan itulah yang kami coba,” tutur pelatih berusia 54 tahun itu.

Liverpool (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, The Reds –julukan Liverpool- kini duduk di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Mereka mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang.

Jika menang pada malam nanti, Liverpool bisa menyamai koleksi poin Manchester United dan Chelsea yang ada di papan atas klasemen sementara. Untuk menang atas Leeds, Liverpool wajib tampil maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini