Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Minta Tolong Warga Tanya di WA Keluarga Ada Tidak Lansia Belum Divaksin

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 620 2479752 anies-minta-tolong-warga-tanya-di-wa-keluarga-ada-tidak-lansia-belum-divaksin-OOLXC0Z1nY.jpg Anies Baswedan. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada warga Jakarta untuk melaporkan anggota keluarganya yang belum divaksin Covid-19. Hal itu dilakukan demi mengurangi angka kematian akibat Covid-19. 

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Pemprov DKI itu melalui akun instagram-nya, @aniesbaswedan, Jumat (1/10/2021). Ia menyampaikan agar hal ini disebarkan kepada seluruh keluarga besar. 

"Bolehkah saya minta tolong? Tanyakan di WA grup seluruh keluarga besar: apakah ada keluarga lanjut usia yang belum vaksin?," ucap Anies melalui caption postingannya.

Dalam postingan itu, Anies menyampaikan cuitan dari seorang warganet @drpriono1 yang menyebutkan rendahnya tingkat kematian di Jakarta karena upaya vaksinasi yang berhasil.

Selain itu, melalui vaksin juga mampu mengurangi angka terpaparnya masyarakat. Sehingga ancaman penyebaran Covid-19 mampu dikendalikan.

Baca juga: Anies : Jakarta Akan Setara dengan Kota Maju Dunia

Untuk itu, demi menyelamatkan masyarakat dan keluarga di Jakarta, Anies mengajak masyarakat untuk berikhtiar, salah satunya melakukan vaksin.

"Umur di tangan Allah, tapi ikhtiar itu wajib. Kita tunaikan ikhtiar itu: ajak untuk vaksinasi," tulis Anies.

Postingan Anies langsung disukai 48 ribu pengguna Instagram dengan 1,8 ribu lainnya berkomentar. Banyak warganet yang mendukung langkah Anies mengajak masyarakat.

"Itu Pak Anis sendiri yang mohon-mohon. Come on," tulis @angnanagaluh.

“Sehat selalu pak anies dan Thank you pak sudah menjaga warga DKI sepenuh jiwa. sehat selalu ya pak dan keluarga,” tulis warganet lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini