Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Italia vs Spanyol, Luis Enrique: Kami Tim yang Mirip

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 620 2481995 italia-vs-spanyol-luis-enrique-kami-tim-yang-mirip-bolOBiaTmp.jpg Luis Enrique tak gentar hadapai Timnas Italia asuhan Roberto Mancini. (Foto/Reuters)
A A A

MADRID Tim nasional (Italia) akan menjamu Timnas Spanyol pada semifinal UEFA Nations League di Stadion San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari. Menjelang laga, Luis Enrique mengatakan bahwa gaya permainan timnya mirip dengan strategi tim asuhan Roberto Mancini.

La Roja –julukan Spanyol- akan kembali bertemu dengan Italia setelah semifinal Piala Eropa 2020. Tentu laga ini menjadi misi balas dendam bagi kubu Spanyol karena mereka kalah di semifinal Piala Eropa 2020.

Foto/Reuters

Laga melawan Gli Azzurri juga memberikan atmosfer tersendiri bagi Enrique. Pasalnya, dia pernah menjadi nahkoda AS Roma di musim 2011-2012.

Baca juga: Jelang Italia vs Spanyol, Suporter AC Milan Bentangkan Spanduk Ejek Gianluigi Donnarumma

“Merupakan kesenangan luar biasa untuk kembali ke sini, karena saya mencintai cuaca di Italia, bahasanya, dan tentu saja juga sepak bola,” kata Enrique dilansir dari Football Italia, Rabu (5/10/2021).

Baca juga: Spanyol Hadapi Italia di Semifinal UEFA Nations League 2020-2021, La Furia Roja Ingin Balas Dendam

Menanggapi laga tersebut, mantan pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa Italia merupakan salah satu tim yang terbaik di dunia. Enrique pun berpendapat bahwa Gli Azzurri akan mempertahankan tak terkalahkan mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami adalah tim yang mirip, sama-sama mencoba mengambil inisiatif dan menyerang. Italia sepatutnya menang melawan Inggris dan tidak diragukan lagi akan mencoba untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka,” ujarnya.

“Sisi mana pun yang mencapai 37 pertandingan tanpa kalah melakukan banyak hal dengan benar. Saat ini, Italia adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Meski pasukan Roberto Mancini memiliki statistik yang apik, Spanyol tidak gentar. Enrique menegaskan bahwa tim besutannya bertekad curi poin penuh pada laga tersebut.

“Ketakutan adalah kata yang buruk, pelatih dan pemain tidak takut apa pun. Kami harus mencoba memainkan permainan kami, berpikir bagaimana kami bisa menghadapi mereka di berbagai momen itu dan raih kemenangan” pungkas Enrique.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini