Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Argentina Imbang Lawan Paraguay, Lionel Scaloni: Yang Penting Tim Pantang Menyerah

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 620 2483334 argentina-imbang-lawan-paraguay-lionel-scaloni-yang-penting-tim-pantang-menyerah-5z04JmaMf7.jpg Lionel Messi beraksi dalam laga TImnas Paraguay vs Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto/Reuters)

ASUNCION Tim Nasional Argentina hanya bermain imbang saat melawan Paraguay dengan skor akhir 0-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Seusai pertandingan, Lionel Scaloni menyebut timnya sudah bermain baik dan pantang menyerah meski penyelesaian akhir belum mumpuni.

Bermain di Bermain di Estadio Defensores Del Chaco, Jumat (8/10/2021), sebagai tim tamu, Argentina mampu mendominasi jalannya laga. Namun, hingga laga usai Lionel Messi dan kawan-kawan tak mampu mencetak gol saat berhadapan dengan Paraguay.

Foto/Twitter

Pada babak pertama Argentina tampil sangat dominan. Mereka juga mampu membuat tujuh peluang, enam di antaranya mengarah ke gawang Paraguay.

Baca juga: Hasil Paraguay vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan: Lionel Messi Dkk Gagal Menang

Le Albiceleste –julukan Timnas Argentina- hingga pertengahan babak pertama masih belum mampu mencetak gol karena penyelesaian akhir yang buntu. Pada babak kedua, Argentina juga masih unggul dalam permainan melawan Paraguay.

Baca juga: Hasil Uruguay vs Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan: La Celeste Ditahan Imbang 0-0

Tim tuan rumah terlihat kewalahan menahan serangan bertubi-tubi dari Le Albiceleste. Namun, hingga laga usai Argentina tak mampu untuk mencetak gol.

Scaloni menjelaskan bahwa timnya sudah banyak mencipatakn peluang untuk menjadi gol. Namun, penyelesaian akhir yang masih buntu, laga berkesudahan menjadi sama kuat.

“Babak pertama hampir semua kami, babak kedua lebih seimbang tetapi kami lebih unggul dan mendominasi pertandingan. Kualifikasi sulit dan mereka (para pemain) menyadari kesulitan datang ke Paraguay dan tempat yang berbeda,” ucap Scaloni, dilansir dari Mundoalbiceleste, Jumat (8/10/2021).

Foto/Reuters

“Saya pikir perasaan itu bagus dan itu membuat kami tenang. Kami gagal mencetak gol, terutama dalam permainan yang sangat jelas. Yang penting tim pantang menyerah selalu terus berusaha,” sambungnya.

“Kami melihat dengan banyak operan, kami menciptakan banyak peluang. Kemudian kami melaju dengan lebih cepat karena permainannya sangat terbuka. Dalam sepak bola, terkadang Anda lebih unggul tetapi hasilnya tidak menguntungkan Anda,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini