Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu PM Modi, Jokowi Senang Kasus Covid di Indonesia dan India Terus Membaik

Dita Angga R, Jurnalis · Senin 01 November 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 620 2494752 bertemu-pm-modi-jokowi-senang-kasus-covid-di-indonesia-dan-india-terus-membaik-HOTL2NISMK.jpg Jokowi dan PM India Narendra Modi. (Foto: Biro Pers Setpres)
A A A

JAKARTA - Di sela-sela pelaksanaan KTT G20 di La Nuvola, Roma, Italia, pada Minggu, 31 Oktober 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi. Pada kesempatan itu, Jokowi mengaku senang kasus covid di Indonesia maupun India terus menurun.

“Di sela KTT G20 di Roma kemarin, saya menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. Saya menyampaikan perasaan senang saya melihat angka kasus Covid-19 di kedua negara yang terus membaik secara signifikan,” katanya dikutip dari akun Instagram-nya @Jokowi, Senin (11/1/2021).

Jokowi mengatakan bahwa membaiknya kasus covid kedua negara tidak lepas dari kerja sama yang dilakukan selama pandemi ini.

Baca juga: Terima Presidensi G20, Jokowi Undang Pemimpin Dunia ke Bali pada 2022

“Perkembangan tersebut tidak terlepas dari kerja sama kedua negara dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga membahas mengenai presidensi G20 Indonesia yang tidak terlepas dari peran India.

“Kami juga membahas beberapa hal, dari soal presidensi G20 Indonesia yang tidak terlepas dari peran India yang bertukar tempat (India akan menjadi Ketua G20 tahun 2023),” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa Indonesia berharap terus meningkatkan kerja sama dengan India.

“Kerja sama kedua negara di bidang kesehatan, hingga percepatan pemulihan ekonomi dengan meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi kedua negara pascapandemi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini