Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transformasi, KAI Rambah Bisnis Dompet Digital

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 620 2504366 transformasi-kai-rambah-bisnis-dompet-digital-nJqteOhglA.jpg KAI Rambah Bisnis Dompet Digital (Foto: KAI)
A A A

JAKARTA - Persaingan bisnis dompet digital kian sengit. Kini PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempunyai dompet digital yang diberi nama KAIPay.

KAIPay sebagai alternatif metode pembayaran pada aplikasi KAI Access. KAIPay dihadirkan untuk memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan KAI saat bertransaksi di aplikasi KAI Access.

“KAIPay merupakan bagian dari transformasi digital yang saat ini tengah KAI gencarkan untuk mengakselerasi kemajuan perusahaan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di Stasiun Gambir seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Pengguna Dompet Elektronik Meningkat di Masa Pandemi

KAIPay dihadirkan melihat semakin meningkatnya kebutuhan ekosistem transportasi kereta api atas berbagai layanan secara digital yang dapat mendukung para pelanggan dalam beraktivitas.

Melalui KAIPay, transaksi pembayaran akan semakin praktis karena pelanggan tidak perlu berpindah aplikasi mulai dari pemesanan tiket hingga pembayaran.

Follow Berita Okezone di Google News

KAIPay memberikan kemudahan transaksi karena tidak hanya dapat digunakan untuk membayar tiket kereta api. KAIPay juga dapat digunakan untuk membayar layanan first mile dan last mile, dan berbagai produk dan jasa yang tersedia di aplikasi KAI Access.

Pembayaran yang dilakukan menggunakan KAIPay dipastikan aman, karena setiap transaksi memerlukan PIN KAIPay sebagai verifikasi pembayaran pelanggan. Setiap pembayaran menggunakan KAIPay juga bebas biaya tambahan lainnya, sehingga pelanggan hanya perlu membayar sesuai tarif yang tertera saja.

Pengisian saldo KAIPay dapat dilakukan melalui transfer Virtual Account di beberapa Bank dan melalui minimarket, dengan biaya administrasi Rp0 selama masa promo berlangsung.

KAIPay sendiri adalah kerjasama cobranding antara KAI dengan KasPro yang telah disetujui oleh Bank Indonesia. “Hadirnya KAIPay diharapkan akan semakin meningkatkan animo masyarakat terutama milenial dalam menggunakan layanan kereta api dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tutup Didiek.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini