Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Wacanakan Tutup Jalur Puncak saat Malam Tahun Baru

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 620 2506881 pemerintah-wacanakan-tutup-jalur-puncak-saat-malam-tahun-baru-SiG2SPWzCo.jpg Jalur Puncak (Foto: Putra R)

BOGOR - Pemerintah akan menerapkan pembatasan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Termasuk ke kawasan wisata, seperti Puncak, Bogor diwacanakan bakal ditutup.

"Puncak kemungkinan kita juga ada pembatasan karena pertama tidak boleh mudik, kedua wisata kita batasi," kata Bupati Bogor Ade Yasin di wilayah Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga:  Catat! Aturan Lengkap Perjalanan saat PPKM Level 3 Selama Nataru

Penutupan Jalur Puncak kemungkinan pada malam Tahun Baru seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, rencana itu masih akan dibahas jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bogor.

"Malam tahun baru, kemungkinan ya ini baru kemungkinan baru akan kita bahas bersama Forkompimda kemungkinan Jalur Puncak ditutup seperti tahun lalu. Biasanya seperti itu. Kalau ganjil genap masih berlanjut sampai hari ini," tuturnya.

Ade menambahkan, mengenai penyeragaman status PPKM pada 24 Desember 2021 mendatang tidak dipermasalahkan. Sebab, wilayah Kabupaten Bogor memang masih berada pada PPKM Level 3.

"Kita sih sudah terbiasa ya dengan situasi level 3 artinya masyarakat sudah cukup disiplin. Kita pembatasan-pembatasan, di setiap titik keramaian juga sudah berkurang sehingga kalau akhirnya ada penyeragaman di tanggal 24 Desember menghadapi Nataru saya kira gak jadi masalah karena hari ini pun kita masih (PPKM) level 3," pungkasnya.

Baca Juga:  Tak Ada Penyekatan saat PPKM Level 3 Nataru, Ini Penjelasan Polisi

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini