Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Milan Puncaki Klasemen Liga Italia, Simone Inzaghi Ogah Jemawa

Sulthan Muafa, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 620 2516296 inter-milan-puncaki-klasemen-liga-italia-simone-inzaghi-ogah-jemawa-gOjgWcgSzd.jpg Simone Inzaghi kala mendampingi Inter Milan berlaga. (Foto: Reuters)

MILAN โ€“ Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengomentari kesuksesan timnya memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Meski bersukacita, Inzaghi mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa dengan pencapaian itu.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan sukses memuncaki klasemen sementara Liga Italia usai meraih kemenangan atas Cagliari. Berlangsung di Stadion San Siro, Senin (13/12/2021) dini hari WIB, Inter menang telak dengan skor 4-0.

Laga Inter Milan vs Cagliari di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Keempat gol Inter tersebut disumbangkan oleh Lautaro Martinez (29') (68'), Alexis Sanchez (50') dan Hakan Calhanoglu (66'). Pujian pun dilontarkan Inzaghi kepada anak asuhnya. Inzaghi menilai para pemainnya menunjukkan permainan apik meski mendapat tantangan berat dari Cagliari.

BACA JUGA: Inzaghi Coba Ambil Hal Positif dari Kekalahan Inter atas Real Madrid di Laga Terakhir Grup D

โ€œPara pemain melakukannya dengan sangat baik. Saya telah meminta konsentrasi dan fokus, karena saya melihat akhir pekan ini begitu banyak klub besar berjuang setelah pertandingan Eropa," kata Inzaghi dilansir Football Italia, Senin, (13/12/2021).

BACA JUGA: Hasil Liga Italia 2021-2022 Semalam: Napoli dan Lazio Keok, Inter Milan Raup Poin Penuh

โ€œSaya tahu Cagliari akan terorganisir dan kami membutuhkan pendekatan yang tepat. Saya memberi selamat kepada mereka di babak pertama untuk sikap mereka, seolah-olah hanya 1-0, mereka memiliki kinerja yang tepat dan kami hanya perlu mengonversi lebih banyak peluang itu," lanjutnya.

Meski berada di puncak klasemen, Inzaghi menyadari bahwa pertarungan belumlah berakhir. Apalagi, mereka hanya unggul satu poin dari Milan yang ada di urutan kedua.

"Sekarang kami berada di puncak klasemen, tentu ini suatu pencapaian bagi kami berada di sana. Dengan perolehan tujuh atau delapan poin dengan mempersiapkan dari sebulan yang lalu, jadi kami tahu ini adalah musim yang sulit dan sangat terbuka bagi kami" tambahnya.

Sementara itu, Inter telah meraup kemenangan kelimanya berturut-turut di Liga Italia. Berbeda dengan Napoli dan klub rivalnya Milan yang telah kehilangan beberapa poin.

Simone Inzaghi

Hasil positif juga mereka raih di Liga Champions, di mana saat ini mereka telah lolos ke babak 16 besar. Ini merupakan kelegaan tersendiri karena saat ini Inter bisa memfokuskan diri di ajang Liga Italia.

"Tujuan kami sebelum Natal adalah untuk mencapai Babak 16 Besar Liga Champions, karena Inter pantas berada di sana setelah 11 tahun, dan kami melakukannya dengan satu pertandingan di tangan. Sekarang kami bisa fokus di Liga Italia selama beberapa minggu ke depan,โ€ tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini