Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zelensky: 35.000 Warga Ukraina Dievakuasi melalui Koridor Kemanusiaan pada Rabu

Antara, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 620 2559313 zelensky-35-000-warga-ukraina-dievakuasi-melalui-koridor-kemanusiaan-pada-rabu-6KsSX8QudB.jpg Pengungsi Ukraina. (Foto: Ant)
A A A

OTTAWA - Sekitar 35.000 warga Ukraina dievakuasi melalui koridor kemanusiaan dari tiga kota pada Rabu 9 Maret waktu setempat.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebutkan bahwa pihak berwenang berencana membuka enam rute lagi untuk evakuasi warga pada Kamis waktu setempat.

Dia juga mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi bahwa upaya penyelamatan akan difokuskan di Mariupol dan Izyum, di mana kedua kota itu telah dibombardir secara besar-besaran.

Sebuah rumah sakit anak-anak dibom di Mariupol pada Rabu (9/2) meskipun Rusia telah berjanji untuk menghentikan penembakan sehingga setidaknya beberapa warga sipil yang terperangkap dapat melarikan diri dari kota itu.

Follow Berita Okezone di Google News

 Zelenskiy mengatakan 35.000 warga sipil telah pergi dari kota Sumy dan Energodar serta kota-kota di wilayah Kiev.

Kantor berita Interfax Ukraina sebelumnya mengutip pernyataan wakil kepala kantor presiden Ukraina, Kyrylo Tymoshenko, yang mengatakan bahwa sejauh ini sekitar 48.000 warga Ukraina telah dievakuasi melalui koridor kemanusiaan.

Kebanyakan dari warga Ukraina yang dievakuasi itu adalah dari Sumy.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini