Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran di Tanah Abang, 50 Korban Diungsikan ke Masjid

Bachtiar Rojab, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 620 2561158 kebakaran-di-tanah-abang-50-korban-diungsikan-ke-masjid-MFMo8YW6VY.jpg Kebakaran di Tanah Abang. (Foto: Bahtiar Rajab/MPI)

JAKARTA - Kebakaran terjadi di Karet Pasar Baru, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat lebih tepatnya di belakang Apartemen Pavilion.

Kebakaran tersebut terjadi pukul 05.40 WIB, Senin (14/3/2022). Selanjutnya, api berhasil dipadamkan pada pukul 06.55 WIB.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dan 48 personil dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Menurut antauan langsung MNC Portal Indonesia, Seluruh bangunan yang terdiri dari dua bangunan dan 13 kamar luluh lantah dilahap si jago merah, hingga hanya menyisakan puing-puing reruntuhan bangunan.

Allan (27) salah seorang warga mengatakan, kejadian tersebut diakibatkan oleh korsleting listrik, saat kejadian dirinya bersama keluarga sedang tertidur pulas.

"Saat itu keadaan masih pagi, saya masih tidur sama keluarga di sini, Tiba-tiba banyak teriakan saya langsung keluar. Itu akibat korsleting listrik," ujar Allan kepada MPI, Senin (14/3/2022).

Ketua RT setempat, Dedi Muhammad Dedik mengatakan, setelah ditangani pemadam, warga dikerahkan untuk mengungsi ke aula masjid untuk sementara.

"Sementara korban jiwa diungsikan ke aula masjid sampai menunggu bantuan atau pindah kontrakan nantinya," ucap Dedi.

Menurut Dedi, terdapat 13 Kartu Keluarga serta total 50 Korban akibat kebakaran. "Ada total 13 KK dan 50 korban jiwa yang sementara mengungsi. Tidak ada yang terluka untungnya," katanya.

Hingga kini, warga terdampak kebakaran terpaksa harus mengungsi dan beristirahat hingga bala bantuan dari pemerintah tiba. Kejadian kebakaran tersebut ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Sebelumnya, kebakaran melanda rumah kontrakan di Jl. Karet Pasar Baru, Kel. Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (14/3/2022) pagi. Insiden ini diduga disebabkan korsleting arus listrik.

Lanjutnya, sebanyak 12 unit serta 48 personel telah di kerahkan tim pemadam kebakaran, hingga pada pukul 06.10 api berhasil dilokalisir.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini