Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Penumpukan Penumpang, Bandara Soetta Tambah Jumlah Lokasi Tes PCR

Nandha Aprilia, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 620 2569499 heboh-penumpukan-penumpang-bandara-soetta-tambah-jumlah-lokasi-tes-pcr-h4m9AMQ9Dq.jpg Ilustrasi kedatangan penumpang di bandara. (Foto: Okezone)

TANGERANG - Pihak Bandara Soekarno-Hatta berencana untuk menambah jumlah lokasi tes PCR di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mulai Senin (28/3/2022) kemarin. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan penumpang. 

Penambahan itu dilakukan usai adanya penumpukan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (27/3/2022) lalu.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan, untuk lokasi tes PCR sendiri nantinya akan ditambah di selasar area kedatangan internasional Terminal 3.

BACA JUGA:Antrean PCR Membeludak, 5 Ribu PPLN Tiba di Bandara Soetta Tiap Hari

BACA JUGA:Viral Antrean Penumpang dari Luar Negeri, Ini Penjelasan Bandara Soetta 

"Stakeholder antara lain AP (Angkasa Pura) II dan Satgas Udara Penanganan Covid-19 telah berkoordinasi (penambahan titik tes PCR)," paparnya dalam keterangan yang diterima MNC Portal, Selasa (29/3/2022).

Dijelaskan Agus bahwa sudah ditetapkan ada dua lokasi atau titik yang digunakan untuk tes RT-PCR bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) di dalam area kedatangan Terminal 3.

Kendati demikian, dalam keterangan tersebut dia tidak menjelaskan secara spesifik terkait titik lokasi PCR itu sendiri.

Agus pun berharap bahwa dengan penambahan titik PCR ini dalam memperlancar proses kedatangan internasional.

"Dengan penambahan lokasi RT-PCR, maka kami berharap proses kedatangan internasional dapat berjalan lebih lancar di tengah tren peningkatan kedatangan PPLN," ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini