Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres Ma'ruf Amin Minta Umat Islam Tidak Konsumtif di Bulan Ramadan

Binti Mufarida, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 620 2569680 wapres-ma-ruf-amin-minta-umat-islam-tidak-konsumtif-di-bulan-ramadan-6SdSxfMtpb.jpg Wapres Maruf Amin (Foto : Setwapres)
A A A

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong masyarakat khususnya umat Islam tidak berperilaku konsumtif di Bulan Ramadan.

“Saya mengharap supaya umat Islam juga, apa ya jangan konsumtif lah di Bulan Ramadan ini,” tegas Wapres di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Wapres juga mengingatkan agar masyarakat tidak balas dendam ketika berbuka puasa. Seperti membeli banyak makanan takjil.

“Biasanya kan orang puasa, malemnya itu kemudian seperti orang balas dendam begitu, semua dibeli, semua dimakan semua, nah itu namanya bukan puasa,” kata Wapres.

Wapres mengatakan berpuasa itu berprihatin. Serta harus menggunakan momentum ramadan untuk berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan sesuai dengan perintah Nabi Muhammad SAW.

“Tapi justru itu namanya kita berprihatin, tetapi bukan berati kita kemudian tidak menggunakan apa yang kita punya kelebihan itu, tapi kita bagikan kepada saudara-saudara kita sesuai perintah Nabi, siapa yang punya kelebihan bagikan kelebihanmu itu kepada sesama yang membutuhkan. Ini momentum ramadan,” tegas Wapres.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini