Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Artis Bakal Dipanggil Bareskrim dalam Kasus Trading DNA Pro

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 620 2575760 sejumlah-artis-bakal-dipanggil-bareskrim-dalam-kasus-trading-dna-pro-Yl7kt4H2Zq.jpg Bareskrim Polri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah artis bakal dipanggil ke Bareskrim terkait kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro. Hal ini disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

"Memang ada beberapa publik figur yang nantinya dijadwalkan oleh penyidik untuk dimintai keterangan," kata Gatot di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2022).

Tetapi saat ini, Gatot belum bisa membeberkan identitas sejumlah publik figur yang bakal dipanggil kepada awak media. Dia mengatakan bahwa sejauh ini, informasi yang diberikan tim penyidik hanya sebatas itu.

"Belum disampaikan sama penyidik, hanya penyidik menyampaikan di grup bahwa nanti akan ada beberapa publik figur yang diperiksa," ujar Gatot.

Pemanggilan para publik figur itu disebut akan dilakukan minggu depan, namun belum diketahui kapan waktu pastinya. Yang jelas, akan dilakukan tindakan lebih lanjut apabila yang bersangkutan diketahui menerima sesuatu dari platform DNA Pro.

"Apabila yang bersangkutan menerima hasil yang diduga adalah hasil kejahatan atau perbuatan yang dilakukan oleh platform DNA Pro, itu juga diharapkan sama, nanti akan dilakukan pendataan dan penyitaan," kata Gatot.

Sebelumnya, dugaan kasus penipuan robot trading DNA Pro dilaporkan oleh 122 orang yang mengaku menjadi korban ke Bareskrim Polri, Senin 28 Maret 2022.

Mereka melaporkan PT Digital Net Aset yang menaungi robot trading DNA Pro karena disebut telah membuat kerugian mencapai Rp17 miliar.

Sejumlah artis dan selebritis yang diduga mempromosikan dan menerima uang dan barang dari DNA Pro Akademi.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini