Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantap! Prajurit TNI AL Sabet 4 Medali Emas Kejuaraan Dayung Internasional di Belgia

Nur Khabibi, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 620 2583330 mantap-prajurit-tni-al-sabet-4-medali-emas-kejuaraan-dayung-internasional-di-belgia-dIrexAenva.jpg Prajurit TNI raih mendali emas di Belgia. (Foto: TNI AL)

JAKARTA - Prajurit TNI AL berhasil meraih empat medali emas dalam kejuaraan Ghent Spring Rowing Regatta 2022 di Belgia yang berlangsung pada 9 sampai dengan 10 April 2022 lalu. Selain emas, mereka juga membawa pulang empat medali perak pada kejuaraan yang sama.

Prajurit TNI AL yang ikut andil pada kejuaraan tersebut yaitu Sertu TTG Mahendra Yanto, Serda Jas Memo, Serda Jas Ardi Isadi, Kopral Mar Jefriardianto dan pelatih Pelda Mar Agus Budi Aji.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, program prioritas dalam memajukan olah raga perairan yaitu dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"Salah satunya adalah mencetak atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional," kata Yudo melalui keterangan tertulisnya yang dikutip Jumat (22/4/2022).

Sertu TTG Mahendra Yanto berhasil meraih dua medali emas di nomor tanding rowing pendayung 4 orang dengan jarak 2000 meter, sedangkan Serda Jas Memo di nomor tanding rowing jarak 2000 meter berhasil meraih satu medali emas di pendayung 4 orang dan satu medali perak di pendayung 2 orang.

Sementara itu Serda Jas Ardi Isadi di nomor tanding rowing jarak 2000 meter berhasil meraih satu medali emas di pendayung 2 orang dan satu medali perak di pendayung 4 orang dan Kopral Mar Jefriardianto di nomor tanding rowing jarak 2000 meter berhasil meraih dua medali perak di pendayung 2 orang.

Keberhasilan tersebut menjadi pemicu semangat bagi tim Indonesia yang tengah melaksanakan TC di Belanda menuju SEA Games Hanoi, Vietnam 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini