Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenderal Andika Bakal Terbang ke Dubai Tingkatkan Kerja Sama Militer dengan UAE

Riezky Maulana, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 620 2618790 jenderal-andika-bakal-terbang-ke-dubai-tingkatkan-kerja-sama-militer-dengan-uae-CGi4XnDLv1.jpg Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: TNI/Riezky M/MPI)
A A A

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bakal melakukan kunjungan kerja ke Dubai, Uni Emirates Arab dalam dalam beberapa waktu mendatang.

Rencana terbang ke Dubai ini bertujuan mengurus kerja sama antar negara, salah satunya adalah terjun langsung menjadi penghubung dalam membuat kemitraan militer di UAE. Hal itu terungkap saat menerima kunjungan Atase Pertahanan UAE Kolonel Obaid Ahmed Saif Saeed di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Saya akan pergi ke sana (UAE). Alasan saya ingin mewujudkannya hanya karena saya ingin kerja sama yang lebih serius. Karena saya pikir kita harus melakukan sesuatu," ujarnya dalam tayangan YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, dikutip Senin (27/6/2022).

Eks Pangkostrad itu mengatakan, kerja sama memang harus dilakukan. Sebab, smabungnya, hubungan governmnet to government (G2G)atau pemerintah dengan pemerintah kedua negara sudah terjalin bagus.

"G2G di tingkat pemerintah, presiden sangat dekat dengan UAE. Tanggapannya juga sangat positif dan banyak kemajuan cepat dalam beberapa jenis kemitraan antara Indonesia dan UAE," jelasnya.

Andika pun memastikan dirinya amat serius untuk meningkatkan kemitraan militer antara TNI dan Angkatan Bersenjata UEA. Menurut dia, UAE memiliki banyak potensi di daerah dan juga dunia.

"Makanya saya sangat serius karena UAE negara yang memiliki banyak potensi di daerah dan juga dunia. Karena UAE bukan lagi pemain daerah, pemain dunia sekarang," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia menjelaakan apabila bisa melakukan sesuatu yang nyata pada tahun ini, maka hal itu akan baik. Kendati demikian, jika hal itu tak bisa dilakukan dalam waktu dekat maka bisa dilakukan pada tahun 2023.

"Itu sebabnya saya sangat serius dan saya akan mewujudkannya dan bahwa anda tahu kita harus melakukan sesuatu yang nyata," katanya.

Dalam pertemuan, turut dibahas pula ihwal operasi Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) dan pemeliharaan alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini