Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Kemnaker Penuhi Standar SDM untuk Industri

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 620 2620867 cara-kemnaker-penuhi-standar-sdm-untuk-industri-3qbPlPd9Yu.jpg Cara Kemnaker penuhi standar SDM untuk industri. (Foto: Kemnaker)
A A A

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan World Forest resmi melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait peningkatan kompetensi, daya saing, dan produktivitas SDM Indonesia melalui penyelenggaraan pelatihan vokasi yang sesuai standar industri

Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker Budi Hartawan mengatakan MoU ini merupakan bukti keseriusan Kemnaker dan World Forest agar pelatihan yang sesuai dengan standar industri di Jepang dapat segera terlaksana di balai-balai pelatihan vokasi.

"Tantangan bonus demografi saat ini harus dimanfaatkan secara maksimal melalui kerja sama dari berbagai pihak termasuk dengan mitra asing," ujar Budi pada Kamis (30/6/2022).

 BACA JUGA:Kemnaker Terima 5.589 Aduan soal THR 2022, Bakal Diberi Sanksi?

Dia berharap World Forest dapat membawa standar industri yang ada di Jepang untuk mengembangkan kejuruan pelatihan vokasi yang sesuai dengan standar.

Follow Berita Okezone di Google News

World Forest juga dapat menjembatani asosiasi industri di Jepang untuk dapat membuka tempat uji kompetensi di Indonesia.

"Ini dimaksudkan agar peserta pelatihan yang telah mengikuti pelatihan dan mengikuti sertifikasi di Indonesia dapat segera berpartisipasi dalam program pemagangan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini