Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesepeda Tewas Tertabrak Bus Transjakarta di Pasar Minggu, Kenapa Bisa Terjadi?

Ari Sandita Murti, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 620 2627309 pesepeda-tewas-tertabrak-bus-transjakarta-di-pasar-minggu-kenapa-bisa-terjadi-ZaqOmU9z1V.jpg Ilustrasi Bus Transjakarta. (Foto: Ant)

JAKARTA - Transjakarta memberikan keterangannya terkait kasus kecelakaan yang melibatkan Bus Transjakarta dengan pesepeda. Korban berinisial SA tewas di Jalan Raya Pasar Minggu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dekat Masjid At-taqwa.

"Pramudi sudah membunyikan klakson untuk memberi peringatan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor pada wartawan, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA:Pesepeda Tewas Tertabrak Busway, Transjakarta: Sopir Sudah Bunyikan Klakson

BACA JUGA:Pesepeda Tewas Tertabrak Transjakarta, Kepalanya Terbentur Aspal 

Menurutnya, sopir bus yang terlibat kecelakaan itu memgaku telah membunyikan klakson untuk memperingatkan pesepeda saat tengah berupaya mendahului hingga akhirnya terlibat kecelakaan.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi saat bus Transjakarta baru berjalan setelah sebelumnya berhenti di Bus Stop yang berada di dekat Masjid Attaqwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dia menambahkan, saat itu kondisi bus Transjakarta melaju pelan, namun pesepeda datang dari sisi kanan mendahului laju bus. Hingga akhirnya terjadi mecelakaan yang membuat korban meninggal dunia.

"Diduga karena kurang memperhitungkan kecepatan dan ada polisi tidur, pesepeda hilang keseimbangan hingga kejadian ini (kecelakaan) tidak terelakan," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini