Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raheem Sterling Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas Leicester City, Kai Havertz Sanjung Habis

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 620 2656525 raheem-sterling-jadi-pahlawan-kemenangan-chelsea-atas-leicester-city-kai-havertz-sanjung-habis-IdAysBPAdb.jpg Raheem Sterling kala membela Chelsea. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Gelandang Chelsea, Kai Havertz, melempar punjian setinggi langit kepada Raheem Sterling usai laga melawan Leicester City pada pekan keempat Liga Inggris 2022-2023. Pasalnya, Sterling jadi pahlawan kemenangan Chelsea dalam laga itu.

Sebagaimana diketahui, Chelsea berhasil merekrut Sterling dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. The Blues -julukan Chelsea- harus membayar 45 juta poundsterling atau sekira Rp806 miliar untuk mendapatkan pemain asal Inggris tersebut.

Chelsea vs Leicester City

Chelsea mendatangkan Sterling sebagai pengganti Romelu Lukaku yang memutuskan bergabung kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman. Bersama The Blues, Sterling diharapkan bisa menjadi andalan dalam urusan mencetak gol.

Namun di tiga awal pertandingan Liga Inggris 2022-2023, Sterling gagal memenuhi harapan Thomas Tuchel. Akan tetapi, di pertandingan keempat saat meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City di Stamford Bridge pada Sabtu 27 Agustus 2022, Sterling berhasil membayar kepercayaan pelatih asal Jerman itu.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris 2022-2023 hingga Pekan Keempat: Arsenal Kukuh di Puncak, Liverpool Tembus 10 Besar

Sterling berhasil mencetak dua gol kemenangan Chelsea pada menit ke-47 dan 63. Sementara itu, gol balasan tim tamu dicetak oleh Harvey Barnes pada menit ke-66.

Sementara itu, Havertz merasa senang dengan Sterling yang berhasil mencetak gol untuk Chelsea. Ia pun menilai Sterling sudah menunjukkan kualitas sebenarnya di laga keempat bersama tim barunya.

BACA JUGA: 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 Ditutup, Nomor 1 Manchester United Siap Bantu Tanggung Gaji

“Kami membutuhkan gol, dia mencetak dua gol pada akhirnya dan itu yang paling penting. Pada akhirnya, saya pikir dia melakukannya dengan baik dan dia banyak membantu kami,” kata Havertz, dilansir dari Tribal Football, Senin (29/8/2022).

“Sangat menyenangkan (memiliki pemain seperti itu). Kami telah memainkan empat pertandingan dan dia telah menunjukkan kualitasnya hari ini lagi,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kai Havertz pun mengaku senang dengan Sterling yang berhasil beradaptasi dengan cepat. Bahkan, Havertz menilai Sterling memiliki gaya permainan yang cocok dengan Chelsea.

“Terkadang butuh sedikit waktu untuk beradaptasi 100 persen, tetapi dia telah beradaptasi dengan sangat cepat dan kami dapat membangunnya di masa depan," ucapnya.

Raheem Sterling

“Kami semua senang untuknya. Anda dapat melihat di setiap sesi latihan seberapa banyak kerja dan upaya yang dia lakukan, dan dia pantas mendapatkannya," jelasnya.

"Senang bermain dengannya. Dia memiliki banyak pengalaman dan tahu cara bergerak, dan itu sangat membantu Anda jika Anda memiliki pemain berpengalaman di sebelah Anda. Gaya permainannya sangat cocok untuk kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini