Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakil PM Singapura Bertemu Wapres, Komitmen Jaga Kesejahteraan Pekerja Migran Indonesia

Binti Mufarida, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 620 2690076 wakil-pm-singapura-bertemu-wapres-komitmen-jaga-kesejahteraan-pekerja-migran-indonesia-4Sm92N4zMm.jpg Wapres bertemu Wakil PM Singapura. (Foto: BPMI Setwapres)
A A A

JAKARTA - Wakil Perdana Menteri (PM) Singapura Lawrence Wong memastikan komitmennya untuk menjaga kesejahteraan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Singapura. Hal ini diungkapkannya saat bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Parliament of Singapore, Selasa 18 Oktober 2022 kemarin.

“Kesejahteraan dan juga kepentingan dari seluruh pekerja migran adalah penting bagi kami termasuk juga yang dari Indonesia,” ungkap Lawrence dikutip dalam keterangan yang diterima, Rabu (19/10/2022).

“Kami tentu akan melakukan apapun yang diperlukan untuk mendukung Yang Mulia dengan memastikan bahwa kesejahteraan dan juga kepentingan para pekerja migran ini tertangani sehingga mereka dapat tinggal di Singapura dengan baik,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Wapres mengapresiasi sambutan hangat dari Wakil Perdana Menteri Singapura dan komitmennya dalam memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Baca juga: Pesan Ma'ruf Amin untuk Diaspora di Singapura: Kerukunan Kita Jaga, Insya Allah Aman

Sementara pada kesempatan itu, Wapres juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo dan turut mengundang Perdana Menteri serta Wakil Perdana Menteri Singapura untuk datang ke Bali, Indonesia dalam acara KTT G20.

“Presiden juga menyampaikan salam kepada Perdana Menteri Lew dan Yang Mulia Wakil Perdana Menteri. Beliau menunggu kehadiran Perdana Menteri dan Wakil Perdana Menteri di KTT G20 nanti di Bali,” undang Wapres.

Follow Berita Okezone di Google News

Hadir mendampingi Wapres dalam pertemuan ini Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

Sementara Wakil Perdana Menteri Singapura didampingi oleh Direktur Jenderal Asia Tenggara Catherine Wong, Sekretaris Utama Wakil Perdana Menteri Singapura Joshua Lo, Wakil Direktur Terrence Teo, dan Country Officer Andrew Leung.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini