Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Generasi Emas Timnas Belgia Hilang Begitu Saja, Eden Hazard Ingin Raih Gelar Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2022 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 620 2694498 tak-mau-generasi-emas-timnas-belgia-hilang-begitu-saja-eden-hazard-ingin-raih-gelar-piala-dunia-2022-pPKa03fQM5.JPG Pemain Timnas Belgia, Eden Hazard. (Foto: Reuters)

MADRID Eden Hazard tidak mau generasi emas Tim Nasional (Timnas) Belgia hilang begitu saja tanpa ada meraih gelar apa pun. Untuk itulah, Hazard mau Belgia tampil maksimal di Piala Dunia 2022 agar bisa membuktikan bahwa generasi emas timnya bisa meraih gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia edisi kali ini akan dihelat di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember mendatang. Pada Piala Dunia 2022, Belgia tergabung dalam Grup F bersama dengan Kanada, Maroko, dan Kroasia.

Eden Hazard bersama Thorgan Hazard

Bisa dibilang, Belgia merupakan salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022. Mengingat, tim besutan Roberto Martinez ini memiliki kedalaman skuad yang luar biasa ditambah prestasi mereka di edisi sebelumnya yang harus puas berada di tempat ketiga.

Pemain top dunia pun masih menghuni skuad Belgia untuk Piala Dunia 2022. Seperti Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, hingga Thibaut Courtois. Dengan berisikan pemain bintang tersebut, maka label generasi emas pun masih terus berlanjut.

Hazard pun tak menampik soal label generasi emas. Namun, menurutnya ini adalah waktunya untuk bicara lebih banyak dengan mendulang prestasi. Hal itu guna membuktikan bahwa generasi emas skuad Belgia masih ada.

Follow Berita Okezone di Google News

“Selalu ada pembicaraan tentang 'generasi emas' tetapi ada beberapa kebenarannya. Kami telah menghabiskan hampir 10 tahun bersama. Sekarang kami memiliki pemain muda yang mulai muncul,” kata Hazard, dilansir dari ESPN, Selasa (25/10/2022).

Eden Hazard

“Tentu saja, kami memiliki generasi pemain yang luar biasa, tetapi kami masih belum memenangkan apa pun. Jika kami benar-benar ingin mendapatkan julukan 'generasi emas' itu, saya pikir itu satu-satunya hal yang masih perlu kami lakukan,” lanjutnya.

“Pengalaman kolektif kami jelas telah membantu kami di edisi sebelumnya, jadi saya berharap ini akan terus berlanjut untuk beberapa waktu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini