Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edukasi Pasar Modal, BEI Sosialisasi Sampai ke Pelosok Papua

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Kamis 10 November 2022 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 620 2704856 edukasi-pasar-modal-bei-sosialisasi-sampai-ke-pelosok-papua-f530UYWrY8.JPG Bursa Efek Indonesia. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) aktif dalam menyelenggarakan sosialisasi dan edukasi pasar modal melalui kantor perwakilan bursa di provinsi yang mengelola galeri investasi di seluruh pelosok negeri.

Selain kerja sama dengan perguruan tinggi dan institusi pendidikan sejenis, BEI juga meresmikan galeri investasi di sejumlah tempat seperti desa, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, kafe, dan aneka lokasi lainnya.

Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik mengatakan bursa akan terus mendorong literasi pasar modal dari 30 kantor perwakilan, dengan lebih dari 700 galeri investasi, dan komunitas.

 BACA JUGA:BEI Suspensi Perdagangan Efek Siwani Makmur (SIMA)

"Semua komunitas, kelompok masyarakat punya hak yang sama untuk tahu tentang pasar modal," kata Jeffrey saat ditemui selepas acara Anugerah CSR IDXChannel, Rabu malam (9/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Tak melulu di pusat kota, Jeffrey menuturkan bursa juga mendorong kegiatan edukasi investasi sampai di tingkat desa, dengan menggandeng komunitas setempat, serta anggota bursa sebagai mitra. Dirinya mengungkapkan agenda sosialisasi yang akan dlaksanakan bursa dalam waktu dekat.

"Tidak hanya kampus, besok minggu depan, saya akan berangkat ke Papua, ke salah satu kampung di situ, Kampung Yoboi, untuk sosialisasi pasar modal," terangnya.

Sampai saat ini, Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, masih menjadi galeri investasi digital yang cukup aktif di tingkat desa.

Didirikan pada 19 November 2021, kampung investasi ini berada di bawah naungan Kantor BEI Perwakilan Papua.

GI ini berjenis non-kampus, dengan tipe konvensional. Adapun Phintraco Sekuritas menjadi anggota bursa mitra.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini