Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingatkan Pesan Jokowi, Keluarga Korban Desak Komnas HAM Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Martin Ronaldo, Jurnalis · Jum'at 18 November 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 620 2710010 ingatkan-pesan-jokowi-keluarga-korban-desak-komnas-ham-usut-tuntas-tragedi-kanjuruhan-h04QLszCrF.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)
A A A

JAKARTA - Komisioner Komnas HAM yang baru diminta mengusut tuntas permasalahan kanjuruhan yang menyebabkan kematian 135 orang di dalamnya.

"Kita mau nagih janjinya bapak kepala negara kita yaitu bapak presiden Insinyur Joko Widodo yang mengatakan bahwa ini harus diusut tuntas," kata salah satu keluarga korban jiwa tragedi Kanjuruhan, Yono kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Dirinya berharap agar pihak terkait tidak menutup-nutupi kasus kanjuruhan dalam hal ini proses penyelidikan dan penyidikan. "Tidak ada yang ditutup-tutupi, itu saja yang saya sampaikan," jelasnya.

Puluhan rombongan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang bergerak dari Malang menuju Jakarta telah tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2022).

Para rombongan tersebut tiba sejak pukul 14.40 WIB dengan menggunakan bus panjang. Mereka sempat berkumpul sejenak sebelum akhirnya masuk kedalam kantor Komnas HAM.

Follow Berita Okezone di Google News

Kedatangan dari para korban tersebut tak lain untuk mencari keadilan terhadap kematian dari anggota keluarga mereka yang disebabkan tembakan gas air mata yang diarahkan ke arah penonton pada saat itu.

Awak media pun tidak diperkenankan untuk mengikuti agenda dialog tersebut dan hanya bisa menunggu dibawah sambil menunggu pertemuan tersebut selesai.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini