Share

Inter Rebut Posisi Runner-Up

Muhayati Faridatun, Okezone · Minggu 20 Februari 2011 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 20 47 426595 UoMbhddV7q.jpg Sejumlah punggawa Inter Milan merayakan gol tunggal Andrea Ranocchia ke gawang Cagliari / Foto: Daylife
A A A

MILAN - Perlahan tapi pasti, Inter Milan menapaki langkahnya di klasemen sementara Serie A. Usai membungkam Cagliari 1-0, Minggu (20/2/2011) dini hari WIB, skuad besutan Leonardo Araujo berhasil merebut posisi runner-up yang sebelumnya dihuni Napoli.

Pada giornata ke-26 di Giuseppe Meazza ini, Leonardo menurunkan kekuatan penuh skuadnya. Terlihat trisula ujung tombak Nerazzurri, yakni Goran Pandev, Samuel Eto’o dan Giampaolo Pazzini, striker anyar dari Sampdoria yang menentukan kemenangan Inter 2-1 atas Fiorentina pada laga sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Laga baru berlangsung dua menit, Pandev sudah mengancam gawang Cagliari yang dikawal Michael Agazzi. Namun, serangan pemain asal Macedonia hanya menghasilkan tendangan sudut.

Dua menit berselang, giliran Julio Cesar yang harus menyelamatkan gawangnya. Lazzari membangun serangan tim tamu dan berhasil melewati kawalan pemain belakang Inter, kemudian melepaskan tendangan voli namun masih bisa dihalau Cesar.

Memasuki menit ketujuh, gemuruh suara ribuan publik Meazza mulai terdengar. Kemelut di depan gawang Cagliari, yang bermula dari tendangan bebas Eto’o yang diteruskan oleh Pandev. Bola rebound jatuh tepat di kaki Kharja yang kemudian melesakkan tembakan rendah, di mana akhirnya dituntaskan Ranocchia. 1-0 Inter unggul sementara.

Lima menit berselang, kerja sama Pandev dan Eto’o cukup membahayakan pertahanan Cagliari. Namun masih ada Pisano yang menggagalkannya. Begitu juga dengan peluang di menit 21, di mana Maicon meneruskan umpan Kharja ke arah Eto’o. Kali ini, tendangan striker Kamerun mendarat tepat di tangan Agazzi.

Cagliari sempat merepotkan pertahanan Inter, tercatat di menit 30 melalui peluang yang diciptakan Andrea Cossu dan Davide Biondini. Tak ubahnya dengan peluang Lazzari dan Acqufresca dipenghujung babak pertama, yang mampu dipatahkan bek anyar Inter Yuto Nagatomo.

Skor 1-0 untuk Inter mengawali babak kedua. Merasa tertinggal, skuad besutan Roberto Donadoni langsung menggempur serangan. Lazzari membuka peluang dengan tendangan separuh voli, sayang arahnya masih melebar dari gawang Cesar.

Peluang Cagliari kembali terbuang di menit 54, saat Acquafresca melanjutkan serangan yang dibangun Daniele Conti namun tembakannya belum menemui sasaran. Cordoba tampaknya sempat menyentuh bola, tapi wasit memutuskan memberi tendangan gawang bagi Inter.

Sementara tuan rumah mengendurkan serangan, tim tamu justru pantang menyerah demi menyamakan kedudukan. Sayangnya, berkali-kali peluang yang didapat tak mampu diamanfaatkan secara maksimal. Inter pun mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga wasit meniup peluit panjang.

Alhasil, kini Nerazzurri berhak menggeser Napoli di peringkat dua dengan raihan 50 poin, atau hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan, yang akan meladeni jamuan Chievo Verona nanti malam. Sedangkan Cagliari urung beranjak dari peringkat sembilan dengan koleksi 35 poin.

Pada laga sebelumnya, Bologna juga berhasil membungkam Palermo 1-0 berkat gol tunggal Daniele Paponi di penghunjung laga. Tambahan tiga angka mengantarkan Bologna ke peringkat 12 dengan 32 poin, sementara Palermo tetap menduduki peringkat tujuh dengan 40 poin.

Susunan pemain:

Inter Milan: Cesar, Maicon, Nagatomo, Ranocchia, Cordoba, Motta, Zanetti, Kharja, Pandev, Eto'o, Pazzini; Subs: Castellazzi, Materazzi, Stankovic, Mariga, Cambiasso, Obi, Coutinho.

Cagliari: Agazzi, Pisano, Agostini, Canini, Astori, Conti, Lazzari, Biondini, Cossu, Nene, Acquafresca; Subs: Pelizzoli, Ariaudo, Perico, Nainggolan, Laner, Ragatzu, Missiroli.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini