Share

Liverpool Mampu Imbangi Iblis Merah

Sebastianus Epifany, Okezone · Sabtu 11 Februari 2012 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 11 45 574042 Mfl7lDT92u.jpg Jordan Henderson berebut bola dengan Antonio Valencia (Foto: Daylife)
A A A

MANCHESTER - Manchester United belum mampu mencetak gol ke gawang Liverpool yang datang bertamu ke Old Trafford. United tampil sangat mendominasi, namun rapatnya lini belakang Liverpool membuat laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol (0-0).

Penyerang Liverpool, Luis Suarez membuat tensi pertandingan sudah memanas sebelum laga dimulai. Pasalnya, penyerang asal Uruguay ini menolak untuk berjabat tangan dengan Patrice Evra sebelum laga, padahalnya Evra sudah memberikan tangan kepada Suarez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

United langsung tampil menyerang begitu wasit Paul Dowd meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Para punggawa United menguasai jalannya pertandingan dengan permainan umpan pendek, namun lini belakang Liverpool terlalu kokoh untuk ditembus.

Liverpool berhasil menciptakan peluang di menit sembilan. Lewat skema serangan balik, Suarez mengirim bola ke Glen Johnson, yang langsung melewati Evra dengan mudah, dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayang, arah bolanya melebar dari gawang United.

United yang sedari tadi menekan pertahanan The Reds akhirnya mendapat peluang di menit 18. Rafael da Silva yang mendapat bola dari Antonio Valencia melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan, sayang bola mengarah tepat ke pelukan Pepe Reina.

Scholes nyaris membuat para Mancunian yang memadati Old Trafford berteriak gembira di menit 31. Mendapat umpan cantik dari Giggs, Scholes yang berdiri bebas di depan gawang Liverpool langsung melepas sundulan, sayang bola berhasil dimentahkan oleh refleks hebat Reina yang menepis bola.

Suarez sempat mendapat peluang emas di menit akhir. Berhasil melewati Evra, Suarez pun berlari sendiri menuju gawang United. Tetapi Ferdinand yang berlari di belakangnya dengan sigap merebut bola dari samping, dan membuat skor tidak berubah 0-0 hingga turun minum.

Susunan Pemain Kedua Tim:

United: De Gea, R. Ferdinand, P. Evra, J. Evans, Rafael, M. Carrick, A. Valencia, R. Giggs, P. Scholes, W. Rooney, D. Welbeck

Liverpool: Pepe Reina, G. Johnson, D. Agger, M. Škrtel, José Enrique, S. Downing, S. Gerrard, J. Spearing, J. Henderson, D. Kuyt, L. Suárez

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini